Celeb & Entertainment

Sarah Hyland: Dandan Sesuai Usia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 29 Desember 2013

Sarah Hyland: Dandan Sesuai Usia

Dengan wajah yang selalu terlihat remaja, Sarah sangat berhati-hati berdandan agar enggak terlihat terlalu seperti anak kecil atau terlalu tua.

 

Sarah sudah biasa banget menerima reaksi kaget orang ketika tahu umurnya enggak lagi remaja. Cewek asal New York ini tampil menyakinkan sebagai Haley Dunphy di serial Modern Family. Di sini dia harus berperan sebagai anak SMA yang umurnya masih 17 tahun, padahal aslinya Sarah berumur 23 tahun. 

 

Dengan wajahnya yang selalu terlihat muda ini, Sarah merasa mendapat banyak keberuntungan. Selain Modern Family, sekarang pun Sarah sedang menyelesaikan syuting film The Vampire Academy yang jelas-jelas tokohnya masih remaja.

 

"Biar bagaimana pun aku membuat glamour penampilanku, aku sering disangka remaja. Agak aneh, sih. Paling aku berusaha menambahkan sepatu hak tinggi dan pakai atasan yang sedikit terbuka, ha-ha-ha," ucapnya.


Suka banget sweater

Menurut Sarah, pakaian memang bisa membuat seseorang terlihat jadi remaja atau dewasa. Ini juga yang membedakan Sarah dengan karakter yang dimainkannya. Sehari-hari, gaya dandannya beda jauh dengan Haley.

 

"Baju yang dipakainya (Haley) itu terlalu girly dan bukan style-ku. Paling aku suka sama koleksi sweater-nya. Aku suka banget chunky sweater," ucap cewek bermata besar ini.

 

Gaya baby spice

Gaya Sarah yang sekarang berbeda dengan dulu. Menurutnya, semasa SMA dia lebih heboh lagi. Dia suka dandan memakai baju ibunya dan sangat terobsesi dengan Carrie Bradshaw. "Aku tinggal di New York, namaku Sarah, makanya aku pengin banget jadi SJP (Sarah Jessica Parker). Aku selalu pakai hak tinggi ke sekolah. Padahal kelasku ada di lantai empat," kenangnya yang waktu itu naik turun tangga dengan hak tinggi. 

 

Idola fashion Sarah yang lain adalah Spice Girls (girl band terkenal tahun 2000-an) dan Jennifer Aniston (bintang serial Friends. "Waktu jamannya serial Friends aku terobsesi sama Rachel. Dan waktu SMP aku pengin banget jadi Baby Spice. Aku punya sepatu platform dan ke mana-mana aku selalu pake itu," ucapnya.

 

Semasa sekolah Sarah dan teman-temannya akan berpura-pura mereka adalah Spice Girls. "Sebelnya, aku selalu disuruh jadi Posh Spice soalnya teman-temanku bilang aku yang paling mirip sama dia. Tapi aku kan sukanya waktu itu sama Baby Spice, soalnya dia cute banget. Kurasa sampai sekarang gayanya mempengaruhi aku," tambah Sarah yang suka dengan sneaker wedges ini.

 

Sesuai bentuk tubuh

Dari pada tampil fashionable, Sarah merasa lebih penting dandan dan berbusana sesuai umur. "Buat aku ini agak sulit. Aku, kan, lebih mirip anak 15 atau 16 tahun. Jadi aku membuat batasan, jangan juga sampai tampil lebih tua dari umurku," ucap cewek yang jatuh cinta sama akting ini.

 

Bicara soal fashion, Sarah punya tips, nih. "Pakailah baju yang cocok dengan bentuk tubuh. Aku punya kaki yang panjang tapi bagian atas yang pendek, jadi aku lebih suka memamerkan kakiku. Kalau ada tren baru coba aja dulu. Yang penting pede dan berani. Kalau pun suka sesuatu tapi enggak ada orang yang pakai, selama kita rasa menyenangkan, enggak masalah juga."

 

Sarah juga enggak pernah anti menggunakan baju yang sama berkali-kali. Dia merasa ada untungnya juga badannya enggak bertambah tinggi lagi. Jadi dia masih bisa memakai baju-baju yang dimiliki sejak kelas satu SMA.

 

"Prinsipku, sekalinya baju itu cocok, aku akan terus memakainya. Bahkan satu baju dipakai beberapa hari. Semoga aja aku enggak ketemu dengan orang yang sama dua hari berturut-turut, ya."

 

(muti, foto: usmagazine.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN