Celeb & Entertainment

Ryan Beatty: Siap Jadi Singer-Songwriter Handal

Published by : Marti Posted on : Minggu, 21 April 2013

Ryan Beatty: Siap Jadi Singer-Songwriter Handal

Cowok asal Amrik ini adalah salah satu penyanyi yang jadi sensasi di Youtube tahun 2011 lalu. Sukses mencuri perhatian lewat berbagai cover-nya di Youtube, Ryan pun mulai merilis lagunya sendiri di tahun 2011 lewat single pertamanya Every Little Thing, yang ternyata sempat di-cover oleh Justin Bieber lho.

 

Tahun 2012, Ryan makin serius bermusik dengan merilis single keduanya Hey LA dan mini album Because Of You yang berhasil jadi nomor satu di iTunes US Pop Album Charts. Meski belum masuk perusahaan rekaman besar ataupun tampil di acara-acara musik besar, Ryan bisa dibilang makin sukses dan punya banyak fans. Enggak aneh kalau tahun ini Ryan ikut tur bareng Cody Simpson sambil mempersiapkan album barunya.

 

"Awalnya aku mulai meng-upload video di Youtube karena adikku memaksaku, dan ternyata aku dapat banyak views dan reaksi yang positif," cerita Ryan soal awal terjunnya di dunia musik.

 

Rasa cinta pada musik sendiri sudah lama tumbuh dalam dirinya karena pengaruh keluarganya yang memang pecinta musik. "Yeah, my entire family, we all love music. Aku dan adikku Jenni mungkin adalah yang paling suka musik. Tapi pada dasarnya keluargaku terdiri dari orang-orang yang tergila-gila pada musik," cerita Ryan.

 

Singer-songwriter

 

Untuk album yang rencananya akan rilis tahun ini, Ryan pun terus mengasah skill-nya dalam menulis dan bermain gitar.  "Awalnya terasa sulit karena aku belum pernah menulis lagu ataupun melihat bagaimana orang lain menulis lagu. Sekarang udah terasa lebih mudah karena mulai terbiasa, tapi juga lebih sulit karena mendapat tantangan lebih untuk menulis sesuatu enggak biasa, lebih baik dan lebih kreatif," ungkap Ryan.

 

Menurut Ryan, lagu-lagu yang ditulis saat ini enggak jauh dari tema cinta. Walapun dia selalu berusaha enggak bikin lagu cinta yang sudah biasa dan klise. Selain itu Ryan juga membuat beberapa lagu yang menceritakan tentang tentang kejadian di kehidupan sehari-hari.

 

Di albumnya nanti, Ryan masih akan menyajikan musik pop, namun berbeda dengan kebanyak musik penyanyi cowok remaja seumurnya, Ryan bilang kalau musiknya ini lebih dewasa. "There's no crazy club beats. Lebih pada lagu yang asik buat dimainkan saat menikmati api unggun. Aku suka alat musik yang bisa dimainkan live, jadi musikku lebih akustik," aku cowok yang ngaku musiknya terinspirasi oleh  John Mayer dan Jason Mraz ini.

 

(aisha, foto: dok. celebsecrets40.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN