Celeb & Entertainment

Rio Haryanto: Ngomongin GP2, Saingat Terberat, dan F1

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 3 April 2014

Rio Haryanto: Ngomongin GP2, Saingat Terberat, dan F1

Simak yuk interview Hai dengan Rio Haryanto soal kesibukannya sekarang ini.

 

Tolong berikan komentar kamu tentang kiprah pada musim lalu!

"Pada awal musim balap GP2 Series 2013 kemarin saya sangat merasa kecewa karena keluarnya chief mechanic tim tersebut. Tetapi saya harus berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan kondisi mobil yang kurang mendukung untuk bisa tampil maksimal. Tetapi saya bisa membuktikan naik podium saat berlaga di Silverstone lalu."


Bagaimana tentang tim yang dulu, apa perubahan dan perbedaan signifikan yang kamu rasakan dengan tim yang sekarang?

"Tim tempat bernaung pada musim 2013 tidak bisa memberikan settingan mobil yang pas untuk dikendarai dan yang sering saya rasakan performa mobil yang kurang maksimal karena keluarnya chief mechanic yang biasanya menangani langsung. Untuk tahun 2014 ini perubahan yang sangat saya rasakan bergabung ditim Caterham Racing adalah waktu test akhir musim, saya merasakan performa mobil yang sangat berbeda, Tim Caterham sendiri memberikan settingan mobil seperti yang saya harapkan selama ini."

 

Apa yang kamu dengar tentang prestasi tim ini sebelumnya?

"Tim Caterham sendiri mempunyai prestasi yang cukup bagus  dan prestasinya melonjak saat musim 2013 kemarin, serta tim Caterham memiliki Tim di Formula 1."

 

Bagaimana dengan pebalap setim.Apa masing-masing target dari kalian? (termasuk kamu)

"Pada ajang balap GP2 series 2014 musim ini rekan setim saya Alexander rossi dia pembalap yang juga memiliki skill yang bagus. Saya dan Alexander Rossi sama-sama memiliki tekad tampil lebih baik, target pribadi saya saat ini hanya ingin berprestasi dan fokus diajang balap GP2 series 2014."

 

Apa pelajaran yang bisa kamu petik dari musim lalu yang akan jadi bahan pembelajaran untuk musim ini?

"Pengalaman yang saya petik pada musim lalu adalah tentang performa mobil dan keluarnya chief mechanic  sehingga tidak bisa memberikan yang terbaik untuk saya. Musim kali ini saya harus bisa tampil lebih baik dan bisa lebih fokus."

 

Apa kamu tahu saingan terberatkamu di musim ini? Apa ada diantaranya dari Asia?

Saingan terberat saya adalah pembalap senior yang sudah lebih dari 3 tahun mengikuti ajang balap GP2 ini. Dari asia ada yaitu dari jepang.

 

Apa kamu punya tekad untuk berlaga di F-1? Berapa tahun lagi targetnya?

"Yang jelas punya. Tetapi untuk bisa ikut di ajang F1 sendiri sangatlah sulit. Karena di F1 mementingkan senioritas. Karena Champion GP2 Series belum tentu bisa masuk ke ajang F1 juga. Dan semua keputusan itu kembali kemasing-masing tim F1."

 

Berarti, apa ada kans Indonesia untuk berlaga di F-1? Apa usaha terbesar kamu untuk itu?

"Ada tentunya karena pembalap Indonesia memiliki kemampuan yang bagus dan skill untuk bersaing dengan pebalap luar. Hanya saja jam terbang pebalap Indonesia belum cukup. usaha yang saya lakukan disetiap kompetisi harus tampil maksimal dan terus prestasi."

 

(adhie/hai, foto: thejakartapost.com

 

Tags : rio haryanto

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN