Celeb & Entertainment

Rio Haryanto: Gabung Dengan Tim Inggris EQ8 Caterham Racing

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 27 Januari 2014

Rio Haryanto: Gabung Dengan Tim Inggris EQ8 Caterham Racing

Masa depan Rio Haryanto di ajang jet darat kelas dunia, GP2 menemui pencerahan. Pebalap harapan Indonesia tersebut memutuskan untuk bergabung dengan tim asal Inggris, EQ8 Caterham Racing.

 

Tim yang dimiliki oleh pengusaha kaya raya asal Malaysia, Tony Fernandes tersebut resmi mengontrak Rio untuk satu musim usai melihat penampilan yang memuaskan dalam sesi ujicoba beberapa waktu yang lalu. Pebalap berusia 20 tahun tersebut akan diduetkan dengan pebalap asal Italia, Alexander Rossi. 

 

Melalui sebuah rilisan pers, mantan pebalap Carlin dan Barwa ini mengaku senang bisa membalap untuk Caterham. "Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan EQ8 Caterham Racing untuk musim 2014 di GP2. Setelah kesuksesan post-season test bersama tim di Abu Dhabi dan kemungkinan kesempatan untuk Formula 1, EQ8 Caterham Racing merupakan pilihan yang tepat untuk saya" ucap Rio

 

"Suasana di dalam tim segera membuat saya merasa percaya diri dan saya yakin babak baru bersama EQ8 Caterham Racing akan membawa kesuksesan" jelasnya.

 

Rio menargetkan bisa masuk tiga besar di musim 2014 mengingat ia sudah pasti mendapatkan paket mobil yang kencang. "Target utama saya adalah berada dalam tiga besar pada musim 2014 di GP2 dan memberi diri saya kesempatan terbaik untuk meraih kursi Formula 1 secara penuh di tahun 2015," tambah Rio. 

 

Musim lalu Rio tampil kurang memuaskan bersama Barwa Addax di musim keduanya GP2. Sempat meraih podium kedua di GP Inggris, ia hanya berhasil menyelesaikan musim kompetisi di posisi kedua. 

 

(adhie/hai, foto: hai)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN