Celeb & Entertainment

Raisa: Tips Kuliah Buat Mahasiswa Baru

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Raisa: Tips Kuliah Buat Mahasiswa Baru

Kalau sebagian remaja merasa takut dan deg-degan ketika akan masuk ke dunia kuliah, Raisa punya banyak cerita seru di bangku kuliah. Dan ini dia nih tips kuliah buat mahasiswa baru dari Raisa. 

 

(Baca juga: Aktivitas Ospek Yang Mengerikan Di Beberapa Kampus)

 

Kasih tips dong buat teman-teman yang mau masuk kuliah...

1. Ambil jurusan yang kita mau, itu harus!

2. Pilih kampus yang kita mau dan usahain masuk ke sana.

3. Temukan teman-teman yang asyik dan jadi orang yang terbuka, jangan jadi orang yang anti-sosial! 

 

(Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Kuliah di Universitas Terkenal)

 

Terus, caranya sukses di setiap mata kuliah itu gimana, sih?

"Cari tempat belajar yang nyaman buat kita. Kalau aku, aku lebih suka belajar waktu di kelas. Jadi aku akan perhatiin dosen baik-baik dan bikin catatan yang lengkap. Dan aku enggak suka belajar di rumah karena bawaannya pengin tidur. He-he-he. Lalu jangan numpuk-numpuk tugas, karena bisa keteteran. Kalau ada yang enggak dimengerti, tanya dan jangan diam aja." 

 

Style buat ke kampus itu bagusnya pakai apa aja?

"Yang penting harus yang nyaman dan enggak profokatif. Soalnya dosen itu, kan, banyak yang sensitif sama yang kita pakai. Kalau pakaian kita sampai dianggap enggak 'pantas', bisa pengaruh ke nilai, sih. Tapi kita juga harus tetap nunjukin gaya khas kita, bisa dengan pakai fashion statement, gitu."

 

Ada rencana buat S2, enggak?

"Aku sih pasti akan ambil S2, karena aku termasuk orang yang punya ketertarikan sama banyak hal. Tapi...mungkin enggak sekarang, karena aku masihenjoy banget sama kegiatan nyanyi ini. Kalau pun S2, nanti mungkin aku akan ambil Interior Decorating."

 

Quotes:

"Ketika kuliah, kita semakin dihadapi sama pilihan buat jadi semakin baik atau semakin buruk. Kenali diri kamu sendiri supaya enggak ikut arus yang buruk."

 

(Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus)

 

(audrey, foto: wahyu) #KawankuArticleHunt-Raisa3Tips

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN