Celeb & Entertainment

Raisa: Rilis Video Klip LDR Dari Album Heart To Heart

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 23 April 2014

Raisa: Rilis Video Klip LDR Dari Album Heart To Heart

Ada kejutan yang menarik buat Your Raisa di malam Kamis, (23/4). Ratusan penggemar yang hadir di Epicentrum XXI, Kuningan akhirnya bisa menikmati untuk pertama kalinya video klip LDR yang sudah ditunggu cukup lama.

 

Bersama Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis video klip untuk single terbaru dari album Heart to Heart. Bukan video klip biasa, namun video klip dengan produksi, pencetakan dan penayangan dengan format 4K.

 

Serba dikerjakan sendiri

Mengambil lokasi syuting di Seoul, Korea Selatan, Raisa bersama timnya mengaku hanya bekerja bertiga untuk menggarap video klip ini.

 

"Kita kan cuma bertiga. Aku, Candi, dan Boim. Boim nyari tempat, Candi geret-geret koper dan aku jadi wardrobe. Jadi semuanya kita ngerjain semuanya sendiri. Makanya jangan heran kalo make-up nya sendiri-sendiri," ucap cewek 23 tahun ini.

 

"Sebenarnya, kita nggak mau bikin sesuatu yang berat. Kita cuma pengen orang nangkep hubungan jarak jauh aja sih, gimana gambarannya," tambah pelantun Pemeran Utama ini.

 

Kejataman luar biasa

Lantaran kualitas yang di atas Blu-Ray dan 2K, video klip ini jelas menampilkan ketajaman yang luar biasa. Meski pada kenyataanya diproduksi dengan cukup sederhana.

 

Namun ada beberapa hambatan yang dialami oleh sang sutradara, Candi Soeleman. "Yang pasti simplenya adalah resolusi 4000. Yang ditonton 10 sampe 20 tahun lagi masih enak ditonton. Ini adalah video klip pertama di Asia yang diproduksi dan dicetak dengan 4K," jelas Candi.

 

"Sulitnya adalah kapasitas file. Merekam  1 menit sampe 4 giga. Saya harus bekerjasama dengan Raisa untuk menjaga moodnya karena harus ganti memori dan upload. Kesulitannya file videonya nggak bisa diputar karena terlalu besar filenya. Jadi saya nggak tau apakah gambarnya fokus," katanya.

 

Untuk sementara, video klip tersebut hanya bisa diputar di layar bioskop 4K. Tetapi kedepannya, pihak Raisa bakal bekerjasama dengan Youtube untuk menayangkannya. 

 

(adhie/hai, foto: hai)

 

 

Tags : raisa

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN