Celeb & Entertainment

Raisa: Cerita Seru di Bangku Kuliah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 2 Mei 2014

Raisa: Cerita Seru di Bangku Kuliah

Kalau sebagian remaja merasa takut dan deg-degan ketika akan masuk ke dunia kuliah, Raisa punya banyak cerita seru di bangku kuliah. Apa aja? 

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja)

 

Pendapat kamu soal kuliah?

"Aduuuh..kuliah itu seru banget. Aku paling suka masa kuliah, karena akhirnya aku bisa mempelajari apa yang aku pengin. Waktu SMA kan kita dipaksa buat suka semua pelajaran. Misalnya kita sukanya Ekonomi dan belum tentu suka Sejarah, tapi tetap harus dipelajari dua-duanya. Kita bisa milih bidang yang kita mau tanpa dikontrol oleh orang lain juga, terutama orangtua, ya." 

 

Lalu menurut kamu, pentingnya kuliah itu apa?

"Kuliah itu jadi penting karena ketika kuliah kita enggak belajar ilmunya, but how we study on our own two feet. Kita diajarin buat jadi lebih mandiri. Kalau waktu SMP atau SMA pasti kalau belum ngerjain tugas, guru-guru yang 'ngejar' kita kan. Tapi waktu kuliah udah enggak ada lagi yang kayak gitu. Pas kuliah kita juga diajari buat berpikir secara dewasa dan gimana caranya survive sampai lulus nanti." 

 

(Baca juga: Kuliah Gratis Dengan Beasiswa)

 

Apa sih yang bikin kuliah lebih seru dibanding SMA?

"Satu, kita bisa pelajari hal yang kita suka. Lalu kedua, banyak project yang membuat kita harus keluar kampus dan meneliti sendiri atau bareng-bareng teman kampus. Bikin makalah dan presentasi yang jarang kita lakukan waktu SMA, bisa kita rasain waktu kuliah." 


Gampang enggak beradaptasi dengan dunia kuliah?

"Gampang-gampang susah, sih. Kalau kita masih punya pola pikir dan bertingkah seperti kita SMA, pasti akan susah, sih, buat adaptasi. Ibaratnya, susah move on, gitu. Cuma kalau kita udah mengubah mindset, pasti akan gampang untuk adaptasi sebagai mahasiswa. Karena toh kita bareng-bareng teman yang seangkatan sama kita, kan? Jadi pasti gampang nyambungnya." 

 

(Baca juga: Seleb Pintar Yang Kuliah di Kampus Terkenal)

 

(audrey, foto: wahyu) #KawankuArticleHunt-RaisaKuliahItuSeru

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN