Celeb & Entertainment

Raditya Dika: Rahasia Sukses Jadi Sutradara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 21 Februari 2014

Raditya Dika: Rahasia Sukses Jadi Sutradara

Kesuksesan yang diraih oleh Raditya Dika lewat Malam Minggu Miko ternyata diawali dengan kenekatannya menjadi seorang sutradara. Namun, menurut dia, inilah salah satu kunci suksesnya. 

 

Dika mengaku, sebelumnya tidak memiliki kemampuan apa-apa dalam menyutradari sebuah film. Namun dengan bekal 'sok tahu', Malam Minggu Miko justru ditonton sampai 52 juta orang, dan mendapat lebih dari 1 jutasubcribers

 

"Ini berlaku buat temen-temen yang bikin video, kalau mau terjun mending nyebur aja. Pasang muka sok tahu aja, tahu-tahu akan beres," ujar Dika saat berbincang di Menara Imperium, Kuningan, Jakarta, Kamis (20/2).

 

Dika menambahkan,"Setelah syuting yang pertama tanpa lampu, akhirnya Kompas TV telepon. Gue nggak punya pengalaman jadi sutradara, gue nge-direct. Akhirnya, dengan penuh rasa sotoy (sok tahu) bisa selesai dengan baik." 

 

"Walaupun berantakan banget awalnya, tapi lama-lama rapi. Sekarang, udah season 2. Malah sekarang dipercaya jadi sutradara untuk layar lebar."

 

Bagi Dika, rasa takut untuk memulai sesuatu harus dilawan. Selain itu, jika sudah memiliki keinginan, lebih baik diwujudkan daripada hanya menjadi sebuah wacana. "Lakukan aja, nyebur, berenang, belajar dengan sendirinya. Orang kalau selamanya takut, nggak akan bisa memulai sesuatu," ujar Dika menutup pembicaraan. 

 

(maria cicilia galuh/ paramita/ gohitzz, foto: wahyu) 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN