Celeb & Entertainment

Pevita Pearce: Meluncurkan Buku Pertamanya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 7 Oktober 2014

Pevita Pearce: Meluncurkan Buku Pertamanya

Pevita Pearce meluncurkan sebuah buku petamanya berjudul Our Notebook, Peace in Mind, War at Heart. Buku setebal 127 halaman ini merupakan debut pertama cewek pemeran Hayati dalam film layar lebar Tenggelamnya Kapal van der Wijck (2013) ini.

 

(Baca juga: Pevita Pearce Merasa Seperti Robot)

 

"Aku mikir aku masih muda. Jadi berkreasi aja, yang penting berkarya. Nggak peduli bukunya bakal laris atau nggak, tapi ini mungkin karya yang paling jujur," ucap cewek berbintang Libra di acara peluncuran bukunya di Birdcage, Jakarta Selatan, Senin (6/10).

 

Seperti diary

Pevita menulis buku ini berdasarkan konsep diary, catatan yang paling umum dan banyak dilakukan para penulis dan terutama cewek untuk menyampaikan setiap keluh kesah, tangis dan bahagia dalam hidupnya. Lewat pandangan orang pertama, ada banyak Cerita Pendek (Cerpen), puisi dan juga gambar-gambar yang ditampilkan Pevita dalam buku tersebut.

 

"Kenapa buku ini dinamakan our notebook, karena bukan cuma cerita tentang aku, tapi yang terjadi di teman-teman seumuran aku, yang lebih tua dan muda dari aku, ini kisah kita semua. Aku cuma mencoba menceritakan ulang dalam versiku," jelas Pevita.

 

(Baca juga: Pevita Pearce Trauma Pakai High Heels)

 

Terinspirasi pengalaman pribadi

Dia menggambarkan kalau setiap hal yang pernah lewat dalam hidupnya selama kurang dari 22 tahun, ia merasa setiap kejadian itu dapat menimbulkan perang di hatinya tapi kemudian setelah dituliskan, pikirannya akan menemukan kedamaian.

 

"Ya, kalau sudah nulis ya udah ngalir aja, meski kadang aku nggak tahu waktu itu aku maunya nulis apa. Ini bukan cerita aku aja, ini cerita banyak orang yang cerita ke aku, kadang aku nulis panjang kadang cuma 3 paragraf tapi aku kirim aja sedikit demi sedikit sampai jadi bukunya," ucapnya lagi.

 

Buku ini nggak hanya terinspirasi dari cerita yang dialaminya, teman-teman dan keluarga, tetapi dari hasil perjalanan dan juga lagu-lagu yang pernah didengarkannya

 

(Baca juga: Pevita Pearce Inspirasi Gaya Casual Playful)

 

(sobri/hai-online.com, foto: hai)

Tags : pevita pearce

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN