Celeb & Entertainment

Park Shin Hye: Dewasa Karena Peran

Published by : Marti Posted on : Minggu, 8 Desember 2013

Park Shin Hye: Dewasa Karena Peran

Tahun ini jadi tahun paling enggak bisa terlupakan oleh Park Shin Hye. Cewek yang sahabatan baik sama Lee Min Ho karena adu akting bareng di The Heirs merayakan sepuluh tahun perjalanan kariernya. Shin Hye memulai debut tepat sepuluh tahun lalu, lewat Stairway to Heaven, sebagai Han Jung-Suh versi muda. Selama sepuluh tahun, Shin Hye berhasil membuktikan kalau dia masih bisa bertahan dan akan makin bersinar setelah ini.

 

Belajar Dari Peran

Menjadi terkenal di usia yang masih sangat muda, yaitu 13 tahun, sempat membuat mahasiswi Chung-Ang University ini takut, girls. Soalnya, dia enggak menyangka kalau drama debutnya itu akan menjadi sangat terkenal. "Waktu itu, aku enggak bisa menghargai kesuksesanku. Aku menganggap itu semua sebagai beban, karena banyak orang menyebarkan rumor enggak benar tentangku. Karena itu, aku juga merasa menjadi beban bagi temanku dan keluargaku," curhat Shin Hye. Karena perasaan itu, dia sempat merasa sangat ketakutan dan enggak percaya diri.

 

Beruntung Shin Hye enggak berlarut-larut dalam ketakutannya itu. Dia langsung bangkit dan mengembangkan kariernya. Hingga sekarang, sepuluh tahun kemudian, Shin Hye menjadi salah satu artis yang sangat digemari. Sampai sekarang, dia sudah membintangi belasan drama, lho.

 

Meski sudah jadi bintang besar dengan banyak penggemar, Shin Hye mengaku dia tetaplah cewek 24 tahun yang sederhana dan masih lugu. Serunya, nih, Shin Hye mengaku kalau setiap peran yang dimainkannya justru membuatnya bisa tumbuh dewasa, girls. "Karakter yang aku perankan mengizinkanku untuk menjadi dewasa. Beberapa orang berpendapat kalau aku berusaha keras mendapat imej dewasa demi sebuah peran. Itu enggak benar. Justru aku pikir, imej itu tumbuh secara natural," aku cewek yang memberikan kado untuk kru The Heirs ini.

 

Melalui peran yang pernah dimainkannya, cewek yang kecantikannya enggak berubah sejak kecil ini mengaku bisa memetik banyak pelajaran. "Aku belajar cara berinteraksi dengan orang lain, menjaga sebuah hubungan, dan bagaimana caranya menyelesaikan masalahku. Aku juga belajar caranya menghilangkan stres, yaitu dengan banyak tersenyum dan lebih mengenal orang yang ada di sekitarku. Aku dengan bangga bisa bilang, 'ah, akhirnya aku tumbuh dewasa'," aku Shin Hye.

 

Tetap Nikmati Masa Remaja

Menjadi artis sejak kecil membuat enggak membuat Shin Hye kehilangan keseruan masa remajanya. Dia mengaku mengalami masa-masa menyenangkan waktu sekolah. "Waktu sekolah, aku main dengan banyak teman, belanja bareng, tidur siang kalau capek, dihukum guru, ikut pusing waktu ujian, dan aku punya sahabat baik sejak sekolah sampai sekarang. Aku beruntung banget orang-orang memperlakukanku sebagai orang biasa, bukan sebagai artis," aku Shin Hye. Karena itu, Shin Hye menyarankan pada penggemarnya untuk menikmati masa-masa sekolah semaksimal mungkin.

 

Mencari Tantangan

Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat. Banyak peran sudah dimainkannya. Hal itu membuat Shin hye makin berhati-hati dalam memilih peran. "Aku termasuk selektif dalam memilih peran. Aku selalu memilih peran yang sesuai dengan personality dan usiaku. Aku enggak mau asal ambil peran agar terlihat laku," tutur Shin Hye.

 

Namun, Shin Hye masih memiliki satu impian yang pengin diwujudkannya, yaitu main di film action. "Aku pengin main di film action seperti Angelina Jolie. It looks cool," aku Shin Hye. Namun cewek ini enggak melupakan drama romantis yang membesarkan namanya.  Dia tetap mau mengambil peran di drama romantis selama menyukai karakter dan jalan ceritanya. "I want to star in a sad love story," tuturnya.

 

(iif. foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN