Celeb & Entertainment

One Direction: Timeline Rilisnya Album Midnight Memories

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 25 Desember 2013

One Direction: Timeline Rilisnya Album Midnight Memories

Dari peluncuran lagu Best Song Ever, video teaser album baru, sampai lagu Story of My Life menandai momen seru album Midnight Memories.

 

Girls, One Direction kembali ngasih kejutan seru buat kita. Di sela kesibukan tur dan promo film, 1D ternyata juga sibuk mempersiapkan album baru. Kerennya, kelima cowok ganteng ini bikin album ketiga mereka bertepatan dengan Take Me Home Tour. Jadi, selama manggung di berbagai kota, mereka pun merekam materi-materi musik baru.

 

Album ketiga yang berjudul Midnight Memories ini mulai tercium fans 1D sejak Agustus 2013. Sebelumnya, mereka sempat ngeluarin lagu baru, Best Song Ever, pada Juli 2013. Dan, pas lagu itu diluncurin, rumor tentang album baru pun mulai santer terdengar. Enggak sampai di situ, masih ada lagi, lho, hal-hal seru yang dibagikan One Direction soal album barunya itu. Semuanya dapat dirangkum dalam lima bulan terakhir ini. Yuk, kita simak gimana serunya album Midnight Memories ini.

 

Juli 2013

Best Song Ever diluncurkan. Lagu ini kemudian jadi single utama album baru One Direction. http://www.kawankumagz.com/read/one-direction-best-video-ever

 

Baru dirilis selama 24 jam, video klip Best Song Ever langsung mecahin rekor VEVO sebagai video paling banyak viewers-nya. Video klip ini berhasil menarik perhatian 10,9 juta viewers hanya dalam satu hari, lho.

 

Agustus 2013

Akhir Agustus 2013, 1D mengumumkan kalau mereka udah nyiapin materi album baru.

 

"Kita mengerjakan musik dengan serius. Khususnya untuk album baru. Kita udah banyak nulis lagu. Bagi kita, musik adalah bagian penting," ungkap Louis.

 

Yang bikin gemes lagi, Liam ngasih bocoran lirik salah satu lagu di album itu lewat tato barunya. Liam bikin tato di tangannya yang bertuliskan, I figured it out

 

Liam juga cerita tentang jenis musik yang ada di album mereka nanti. "Old-school dan aku suka itu. Lebih grunge dan rock. Enggak seperti Nirvana, tapi lebih seperti musik era 1960an," ceritanya.

 

Louis pun senang banget dengan pembuatan album ini. Louis bilang kalau ia selalu nunjukin dan minjem telinga Eleanor buat menilai lagu baru mereka. "Aku selalu bangga bilang, 'Kita ciptain lagu ini', ke dia," ucap Louis.

 

September 2013

Zayn ngasih video pendek via Twitter. Isi videonya huruf-huruf acak yang lagi diberesin Harry. Tapi, fans sengaja dibikin penasaran karena videonya terpotong sampai Harry bikin kata "mid" saja.

 

Beberapa jam setelah itu, video penuh akhirnya di-post di Instagram One Direction. Harry menyelesaikan ejaan acak itu jadi Midnight Memories yang ternyata adalah judul album ketiga mereka.

 

Niall ngetwit kalau dia bakalan main gitar untuk beberapa lagu di album baru.

 

Cover album Midnight Memories muncul pertama kali di suratkabar ternama Inggris, The Sun, via Twitter. 

 

Oktober 2013

1D ngasih tahu track lists album Midnight Memories via Twitter mereka.

 

Lagu Story of My Life dirilis sebagai single kedua di album ini.

 

Jamie Scott, salah seorang co-writer lagu Story of My Life, cerita kalau the lads sempat panik sama hasil lagu itu. Mereka pun langsung ngerjain bareng-bareng lagu itu sampai selesai.

 

"Mereka panik dan kemudian nyelesaiin lagu itu bersama-sama. Selalu senang dapat masukan lirik atau apa pun dari mereka. Sekaligus memastikan kalau mereka menyanyikan lagu yang benar-benar mereka ingin nyanyikan," kata Jamie.

 

November 2013

Video klip Story of My Life dirilis. Videonya seru banget. Bercerita tentang masa kanak-kanak 1D yang ditunjukkin dalam remake foto-foto kecil mereka.

 

Behind the scene video klip Story of My Life muncul.

 

Co-writer lain di album ini, Savan Kotecha, memuji kemampuan Harry dalam menulis lagu. Savan juga memuji kerja keras 1D dan puas dengan hasil album ketiga mereka ini.

 

25 November 2013. Akhirnya, album ketiga One Direction diluncurkan. Ini ditandai dengan event 1D Day, Global Live Stream ke seluruh dunia selama tujuh jam penuh,  langsung dari Amrik. Di sini berbagai acara seru dan spesial khusus ditujukan untuk memanjakan para fans.

 

(nana, foto: cbslocal.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN