Celeb & Entertainment

One Direction: 5 Cowok, Sejuta Kebaikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 7 Juli 2013

One Direction: 5 Cowok, Sejuta Kebaikan

Kalau ngomongin tentang charity, pastinya lima cowok super cute yang baru mengeluarkan art cover lagu terbarunya ini, enggak boleh ketinggalan dong. Dengan ketenarannya, One Direction yang kini sedang mempersiapkan album ketiga ini, enggak cuma sibuk untuk mempromosikan karyanya, mereka juga berhasil untuk membuat jutaan penggemarnya ikut berbagi dalam berbagai program charity yang melibatkan mereka. Yuk, kita intip, program charity apa saja yang berhasil dipromosikan oleh One Direction, dalam dua tahun terakhir.

 

Comic Relief

Ini adalah salah satu kegiatan charity One Direction yang paling besar. Selain merilis lagu One Way or Another (Teenage Kicks) dan membuat video klip ber-budget rendah, agar sisa uangnya bisa disumbangkan, lima cowok ini juga langsung terbang ke kota Accra di Ghana untuk melihat keadaan anak-anak disana.

 

Louis, Niall, Liam, Harry, dan Zayn, menelusuri Accra dan menemukan berbagai keadaan mengejutkan sekaligus menyedihkan, yang dijalani sebagai kehidupan sehari-hari oleh masyarakat disana. Melalui Red Nose Day, lima cowok ini melakukan berbagai kegiatan lucu untuk menggalang dana yang dapat membantu banyak orang yang membutuhkan, termasuk yang mereka kunjungi di Accra.

 

Rays of Sunshine

Rays of Sunshine adalah suatu organisasi Inggris yang membantu untuk mewujudkan impian anak-anak berumur 3 hingga 18 tahun yang mengalami sakit yang sangat serius. Melalui kegiatan ini, One Direction mewujudkan impian beberapa anak yang mengidolakan mereka.

 

One Direction menyempatkan diri untuk bertemu beberapa anak yang mengalami sakit yang cukup serius. Beberapa diantaranya ada yang sudah enggak memiliki kemampuan berjalan, dan ada yang harus minum 50 tablet obat setiap harinya. Ada juga kakak beradik yang memiliki kelainan jantung, dan cewek cilik yang badannya pernah terbakar, karena api kompor yang merambat pada bajunya.

 

Bluebell Wood Children's Hospice

Sebagai salah satu penggemar olahraga sepakbola, Louis Tomlinson pernah ikut terlibat dalam sebuah acara, dimana penjualan tiketnya akan disumbangkan untuk kegiatan charity. Dana kali ini akan digunakan untuk perawatan anak-anak yang memiliki harapan hidup singkat.

 

Office Depot

Kampanye 1D + OD LIVE.LOVE.MOVE Together Against Bullying ini, dilakukan dalam rangka kampanye back-to-school musim gugur 2013 di Amerika. Kampanye anti-bullying ini memasarkan berbagai perlengkapan sekolah, serta produk kecantikan seperti kuteks, dengan edisi terbatas. Hasil penjualannya akan digunakan untuk dana edukasi program anti-bullying.

 

Stands Up For Cancer

Bahkan untuk tour konser Where We Are yang baru akan dilaksanakan pada 2014 nanti, One Direction sudah menyiapkan rencana charity-nya lho! £ 200,000 atau senilai dengan Rp. 2.964.599.000, dipersiapkan untuk mendukung program Stand Up To Cancer.

 

Demi membantu para penderita serangan Kanker yang harus segera disembuhkan, dana yang hampir mencapai angka 3 milyar rupiah itu akan disisihkan dari hasil penjualan tiket tur konser mereka yang hingga kini dikabarkan akan mendatangi berbagai tempat di Inggris dan irlandia.

 

(uswatun, foto: onedirection.wikia.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN