Celeb & Entertainment

Neymar: Pemain Bola Sayang Keluarga

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 2 Juli 2013

Neymar: Pemain Bola Sayang Keluarga

Pesepakbola kelahiran São Paulo, Brazil, pada 5 Februari 1992 ini, memulai debut di dunia sepak bola pada tahun 2010 lalu. Kini Neymar merupakan salah seorang idola baru yang membela tim Barcelona FC. Cowok gagah yang merasa dirinya enggak ganteng ini, juga sempat disebut sebut sebagai atlet yang paling berharga di dunia lho.

 

Sayang keluarga

Neymar yang biasa dipanggil "Joia" ini, juga terkenal sama kedekatannya dengan keluarga, hingga sempat enggak mau meninggalkan Brazil karena merasa belum waktunya dan masih ingin berada di sekitar keluarganya.

 

"I'm a happy guy. Aku suka bercanda. Aku enggak relevan. Aku cinta keluargaku. Aku cinta profesiku," cerita Joia tentang dirinya. Cowok ini memang merasa bahwa dia adalah orang yang santai, dan enggak mudah stress.

 

Jadi bintang sepak bola di umur yang cukup muda, bisa memberikan beban tersendiri bagi masing-masing orang, tapi Joia lebih memilih jalan hidup yang menyenangkan. "Aku santai. Aku sadar sama tekanan di sekitar, tetapi aku melakukan hal yang aku cintai, jadi enggak ada alasan untuk aku merasa tertekan. Aku merubah tekanan ini jadi kebahagiaan, suka cita, dan berusaha untuk melakukan tugasku dengan baik."

 

Down to earth

Neymar memang lahir dari ayah yang merupakan mantan pemain bola sekaligus penasehat pribadinya semenjak bakat Joia pada bola mulai terlihat. "Aku selalu membuat keputusan bersama dengan keluargaku, ayahku. Tentu saja, aku mendengar saran dari semua orang yang menginginkan hal baik untukku, tetapi keputusan terakhir tetap milikku, dengan keluargaku," aku Joia.

 

Jarang-jarang nih ada cowok yang masih muda tapi sudah punya pemikiran yang cukup bijaksana. Joia kini merupakan salah satu harta karun di dunia sepakbola. Sikapnya yang seringkali down to earth ini membuatnya menjadi idola yang dicintai penggemarnya. Jadi enggak sabar nungguin deretan prestasi yang akan dicetyak sama Joia! Hi-hi-hi, kamu penasaran enggak girls?

 

(uswatun, foto: timesofmalta.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN