Celeb & Entertainment

Nazura Gulfira: Preppy-Vintage, Unpredictable and Original

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 21 September 2013

Nazura Gulfira: Preppy-Vintage, Unpredictable and Original

Blogger asal Indonesia yang sekarang tinggal di UK ini memilih enggak mengikuti trend an bereskpresi sama caranya sendiri. Preppy-vintage, unpredictable dan original jadi tiga kata yang menggambarkan gayanya.

 

Being original

Cewek yang mulai blogging sejak 2010 ini suka memadukan apa yang dia pakai sejak kecil. Enggak disangka hal itu berlangsung sampai dirinya beranjak dewasa. Meskipun begitu, Nazura memilih buat mengekspresikan ide originalnya. "Saya lebih senang berekspresi dengan cara saya sendiri dibandingkan mengikuti tren fashion. Karena menurut saya mengikuti tren fashion itu membosankan," cerita Nazura.

 

Ketertarikan Nazura sama outfit yang dipakainya, enggak membuat dirinya menjadikan fashion sebagai hal utama dalam kesehariannya. "Saya sendiri melihat fashion bukan sebagai suatu hal yang utama dalam keseharian saya, tapi lebih sebagai salah satu cara saya mengekspresikan diri saya, menunjukkan siapa saya dan apa yang saya rasakan melalui pakaian atau barang-barang yang saya pakai," cetus Nazura.

 

Sebagai cewek berhijab yang tinggal di UK, Nazura enggak merasa kesulitan buat memadu-padankan pakaian muslim, lho. Nazura justru merasa lebih bebas buat berekspresi. "Saya merasa disini lebih bisa sering mix and match pakaian-pakaian yang ada," kata Nazura.

 

Bukan cuma senang berekspresi lewat fashion, Nazura juga senang mengeksplorasi dunia fotografi. Kedua hal tadi jadi tema yang dominan dalam blog milik Nazura. "Saya suka sekali dengan fotografi. Biasanya kalau pengin mengekspresikan style saya, tapi enggak bisa saya ekspresikan dengan diri saya, saya meminta teman jadi model buat memakai baju atau dress itu dengan style saya. Jadi mulai dari pakaian, styling, decoration, tempat, semua saya atur," ujar Nazura. 

 

Hunting baju ke flea market

Gaya berpakaian Nazura yang preppy-vintage bikin kita enggak heran sama hobinya buat hunting ke flea market. Nazura juga menceritakan sensasi yang dia dapat waktu belanja di flea market. "Sensasi utama saat saya hunting di flea market sih begitu nemu barang yang unik atau barang branded yang masih bagus dengan harga yang jauh lebih murah," tutur Nazura.

 

Ketertarikan cewek yang suka solo travelling ini buat belanja di flea market sudah dia miliki sejak masih di Indonesia, soalnya banyak barang unik dan bagus dengan harga murah yang bisa dia temui. Tapi, alasan berbeda Nazura temui waktu dirinya tinggal di UK. "Kalo disini alasan utama saya datang ke flea market bukan hanya karena barang-barangnya yang vintage dan unik, tapi juga suasananya yang nyaman dan jarang bisa saya dapatkan di pasar-pasar di Indonesia," ujar Nazura.         

 

Nazura juga punya flea market favorit yang sering dia kunjungi, girls. "Saya hunting baju disini biasanya di flea atau vintage markets, yang highly recommended itu Portobello Market dan Old Spitalfields Market di London. Kalau di Indonesia tempat favorit saya di Pasar Senen, Jakarta dan Gedebage, Bandung," cetus Nazura.

 

(lana, foto: dok. pribadi)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN