Celeb & Entertainment

Minzy '2NE1': Born to be a Dancer

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 7 Mei 2013

Minzy '2NE1': Born to be a Dancer

Sejak kecil, Minzy suka banget nge-dance, enggak aneh kalau sekarang dia jadi dancer handal. Hip hop, pop, ballad, sampai lagu anak-anak, dia lahap jadi tarian yang keren. Bakat nari memang sudah mengalir di keluarga Minzy. Neneknya, Gong Okjin, adalah penari sangat terkenal di Korea, lewat tarian Hunchback-nya yang legendaris. Enggak aneh kalau Minzy jadi cinta dan bakat banget nari.

 

"Waktu kecil, saat lagi menonton video klip di TV, aku merasa pengin banget nari. Jadi aku minta ibu untuk mendaftarkanku ke tempat les menari. Di sanalah aku mengenal hip hop dan jadi jatuh cinta. Itu juga yang bikin aku pengin jadi penyanyi seperti sekarang."

 

Sejak kecil Minzy memang senang dan jago nari hip hop, khususnya popping dance. Saat masih kelas lima SD, seseorang meng-upload video popping dance-nya Minzy di sebuah kompetisi dance ke website-nya YG. Presiden YG, Yang Hyun Suk pun jatuh cinta pada bakat Minzy dan merekrutnya ke YG. Hingga sekarang dia pun di sebut sebagai 2NE1's Dancing Machine.

 

Brilliant dancer

Asyiknya, sejak punya Twitter, Minzy sering nge-share video dia lagi latihan nge-dance sebagai hadiah untuk fans-nya. Kelihatan banget deh kalau Minzy benar-benar berbakat dari. Untuk penampilan solonya di konser 2NE1, New Evolution kemarin pun, Minzy memilih nge-dance hip hop yang keren abis, dari pada nyanyi. Hebatnya gerakannya dia buat sendiri, lho.

 

Travis Payne, koreografer terkenal asal Amrik yang biasa jadi koreografernya Michael Jackson, Beyonce dan Lady Gaga pun memuji skill nge-dance Minzy, saat mereka kerja bareng untuk konser New Evolution.

 

"Minzy adalah dancer yang bakatnya langka dan luar biasa. Kemampuannya untuk mengekspresikan diri lewat gerakan tubuhnya mirip Michael Jackson. Aku sampai tertegun waktu melihat dia menarikan moonwalk-nya Michael Jackson. Brilliant!" puji Travis.

 

Ero minzy

Enggak hanya terkenal dengan hip hop dan popping dance-nya yang powerful, Minzy juga terkenal lewat tariannya yang seksi. Ya, walau terlihat tomboy, tapi kalau lagi nge-dance, Minzy bisa berubah jadi seksi banget. Karena dia dijuluki 'Ero Minzy' alias seksi Minzy. "Saat aku nari, aku sering dengar kalau tarianku terlihat seksi," katanya.

 

Meski enggak pernah berniat terlihat erotis atau seksi saat nge-dance, tapi kesan seksi selalu saja muncul. Presiden YG,Yang Hyun Suk, sampai mewanti-wanti Minzy untuk mengurangi keseksiannya dan bikin perjanjian segala, lho. Hi-hi. Soalnya di Korea, Minzy masih terhitung di bawah umur, alias belum 20 tahun. Ini juga yang bikin Minzy selalu pakai baju yang tertutup, dibandingkan dengan member 2NE1 yang lain.

 

(aisha, foto: allkpop.com)

 

Tags : minzy 2ne1 korea kpop

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN