Celeb & Entertainment

Mario Götze: Penyelamat Tim Jerman Di Final World Cup 2014

Published by : Marti Posted on : Minggu, 13 Juli 2014

Mario Götze: Penyelamat Tim Jerman Di Final World Cup 2014

Akhirnya World Cup 2014 selesai dengan kemenangan yang diraih tim Jerman. Dan, ada satu pahlawan di pertandingan puncak ini. Dia adalah Mario Götze, pencetak satu-satunya gol sekaligus penentu kemenangan tim Panser atas Argentina.

 

Si Anak Ajaib

Bagi pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, Götze adalah si anak ajaib. Meski seringkali dimasukkan sebagai pemain pengganti selama World Cup 2014, Götze tetap menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, ada satu permintaan khusus yang diberikan pelatih Low kepadanya saat istirahat menuju babak kedua di perpanjangan waktu.

 

"Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu lebih baik dan bisa jadi penentu di Piala Dunia," pinta Low. Götze pun mengabulkan permintaan pelatihnya tersebut dengan gol dari kaki kirinya, tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

 

"Götze itu pemain ajaib yang bisa main di berbagai posisi. Dia bisa jadi penentu dan membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan," puji Low.

 

Dream Do Come True

Ini adalah gelar juara dunia pertama untuk Götze. Pemain Bayern Muenchen ini mengaku senang banget bisa membawa pulang piala bergengsi tersebut. "Rasanya luar biasa banget. Ketika aku mencetak gol, aku sebenarnya enggak mengerti apa yang sedang terjadi. Lalu semua tim berpesta, bahkan negaraku juga. Rasanya ini adalah mimpi yang jadi kenyartaan," ujar Götze bersemangat.

 

Enggak hanya jadi penyelamat tim, Götze juga mencatat sejarah baru, girls. Dia jadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol kemenangan sepanjang sejarah World Cup. Enggak heran jika cowok yang mulai main bola sejak umur delapan tahun ini jadi pujaan semua pendukung tim Jerman saat ini.


Si Cowok Sederhana

Di balik semua keberhasilannya, Götze tetaplah cowok sederhana yang suka menghabiskan waktu bersantai dengan jalan-jalan keliling kota Muenchen atau bareng keluarga. Psst, Götze termasuk cowok yang dekat sama keluarga lho.

 

"Aku masih sering keliling kota jalan kaki dan enggak ada yang mengenaliku. Mungkin sekarang mulai ada yang kenal. Sepertinya aku harus memakai topi dan kacamata biar enggak dikenali, he-he. Tapi mengobrol dengan siapa saja, termasuk orang yang bertemu di jalan, adalah hal yang menyenangkan," aku Götze.

 

Selanjutnya, Götze hanya ingin terus bermain sepakbola. Baik itu di tim nasional ataupun di klub. Soalnya, Götze benar-benar jatuh cinta dengan permainan ini. Wah, jadi enggak sabar menunggu aksi Götze selanjutnya.

 

More About Mario Götze

Nama: Mario Götze

Lahir: 3 Juni 1992

Klub: Bayern Muenchen

Twitter: @MarioGotze

Instagram: @GoetzeMario

 

(iif. foto: goal.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN