Celeb & Entertainment

Marc Marquez: Impian Jadi Kenyataan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 10 November 2013

Marc Marquez: Impian Jadi Kenyataan

Dari sepak bola ke balap motor. Impiannya hanya satu, berprestasi dan menjadi fenomenal!

 

Sepakbola dan balap motor adalah dua hal yang disukai Marquez. Dia suka banget klub sepak bola Barcelona dan Lionel Messi. Tapi dulu ia merasa enggak punya prestasi seperti Messi. Walaupun cukup berbakat dalam sepak bola, akhirnya Marquez memilih menekuni balap motor. Valentino Rossi dipilihnya sebagai idola dalam balap motoGP. Dia pengin jadi fenomenal Rossi yang memenangi sembilan gelar juara dunia , termasuk tujuh trofi MotoGP.

 

Terhambat ukuran badan

Saat berumur 12 tahun, Marquez pertama kali mencoba naik sepeda motor 125 cc. Tapi dia masih terlalu muda untuk berpartisipasi dalam balap motor. Kakinya pun masih selalu terjebak dalam tangki motor yang besar. Pria kelahiran Lleida, Spanyol, 17 Februari 1993 ini dulunya telah diberitahu dokter untuk menunda impiannya dan bersabar.

 

"Pertumbuhan akan terus berjalan, cuma enggak akan banyak proses dan lambat, diperlukan kesabaran memang, " kata Marquez pada majalah Italia, Riders.

 

Setelah akhirnya berat badannya cukup baik untuk mengendalikan motor, Marquez langsung memulai debutnya untuk balap sepeda motor pada tahun 2008. Ternyata dia terinspirasi oleh Dani Pedrosa, yang kini merupakan rekan setimnya di Repsol Honda .

 

"Dulu ketika melihat Pedrosa di TV, aku berkata , 'Aku harus menjadi sepertinya ',"kata Marquez.


Impian jadi kenyataan

Mengidolakan orang-orang hebat dan belajar dari mereka, siapa sangka sekarang sudah banyak gelar juara yang di raih Marquarez. Prestasi terbaru adalah saat di Valencia Grand Prix November 2013, dia menjadi juara termuda dan berada di posisi ke-tiga mengalahkan Valentino Rossi yang berada di-finish ke-empat!

 

Berada di finish ke-tiga di lomba akhir musim 2013 sudah cukup bagi Marquez untuk mengkonfirmasi dirinya sebagai Juara Dunia baru. Suatu prestasi yang luar biasa.

 

"Aku sangat bangga dengan musim pertama aku di MotoGP. Aku mengharapkan momen ini sejak tahun lalu, ketika konferensi pers pertama aku di sini. Sekarang mimpi itu menjadi kenyataan. Sekarang aku harus menikmati saat ini dan kami akan memiliki waktu untuk berpikir tentang musim depan, " kata Marquez saat di Sirkuit Ricardo Tormo.

 

(ucil/astri, foto: derapate.it)

 

Tags : marc marquez

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN