Celeb & Entertainment

Malala Yousafzai: I'm Stronger Than Fear

Published by : Marti Posted on : Minggu, 10 Agustus 2014

Malala Yousafzai: I'm Stronger Than Fear

Dalam Facebook Live Chat yang diadakan Jumat, 8 Agustus 2014 lalu, Malala juga menjelaskan soal Malala Fund, sebuah yayasan yang didikirannya di Pakistan, Yordania, dan Nigeria. Melalui yayasan ini, Malala pengin lebih banyak lagi yang memperjuangkan hak-hak perempuan. Salah satunya mendesak presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, untuk bertemu dengan orangtua cewek-cewek yang diculik oleh kelompok Boko Haram.

 

(Baca juga: Malala Yousafzai: Cewek Pemberani Pembela Pendidikan)

 

Gunakan Sosial Media

Dalam perjuangannya, Malala sering menggunakan sosial media. Soalnya, sosial media bisa menjangkau banyak pihak, terutama generasi muda. Sehingga nantinya akan makin banyak yang terinspirasi untuk ikut memperjuangkan kebenaran.

 

(Baca juga: Inspiring Girl All Over The World)

 

"Aku mengajak remaja untuk lebih berani bicara dan mengeluarkan pendapat menggunakan sosial media. Aku membuat kampanye di sosial media berjudul #strongerthan. Siapa saja bisa menyuarakan pendapat mereka bahwa mereka kuat dengan hashtag tersebut," jelas Malala.

 

(Baca juga: Aktivis Muda Paling Berpengaruh Di Dunia)

 

Sebagai contoh, Malala mengungkapkan bahwa, "I'm stronger than fear, I'm stronger that violence, I'm stronger than terrorism. I'm stronger than every kind of thing that stops me from getting an education." Kalau kamu lebih kuat dari apa, girls?

 

(iif. foto: zimbio.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN