Celeb & Entertainment

Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude'

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 1 September 2014

Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude'

Band asal Kanada yang baru berdiri sejak 2012 ini sekarang lagi jadi pusat perhatian. enggak percaya? Kalau ngeliat viewers YouTube mereka, langsung terjawab. Dengan lebih dari 93 juta lebih penduduk bumi (Saat artikle ini ditulis-RED), udah nontonin aksi Nasri (Vokal), Mark (Gitar), Ben Spivak (Bas), dan  Alex Tanas (Drum), bawain single pertama mereka, Rude. Yap, Magic melejit berkat lagu Rude ini.

 

 

Rude dirilis secara indie

Rude  adalah pembawa berkah bagi band reggae ini, dalam menyebarkan virus musik mereka, lewat album perdananya bertajuk Don't Kill The Magic. Lagu berdurasi 3 menit 44 detik ini sebenarnya sudah dirlis secara indie oleh Magic di tahun 2013, hingga akhirnya mereka dipinang oleh Sony Music di tahun 2014.

 

(Baca juga: YouTube Menghapus Video Artis Indie)

 

Berasal dari curhatan sang vokalis

Kalau ngomongin soal Rude, sebagai pembawa berkah buat Magic, ada sisi unik di balik terciptanya lagu itu. Lagu yang kental dengan nuansa Fusion Reggae itu berawal dari curhatan Nasri, sang vokalis, yang mendapat pengalaman pahit, putus sama ceweknya.

 

 

Sesuai lirik lagunya, jadi saat itu hubungan Nasri dengan sang mantan itu nggak direstui oleh bokap sang cewek. Alhasil, jadilah Nasri curhat ke dalam lirik lagu, yang musiknya dibuat bareng teman-temannya. Apa lirik hasil curhatan Nasri?

 

"Why you gotta be so rude?

Don't you know I'm human too?

Why you gotta be so rude?

I'm gonna marry her anyway,"

 

Begitu kata Nasri dalam lirik lagunya, yang ditujukan buat bokap sang cewek. Berawal dari curhatan, eh Nasri malah sukses jadi musisi yang berhasil menghasilkan banyak uang. Bayangin aja deh, Rude itu mampu menginvasi chart Billboard di Kanada, Amerika Serikat, hingga Inggris. Belum lagi negara-negara Eropa lainnya.

 

Bahkan, DJ sekelas Zedd juga naksir buat bawain Rude saat doi lagi manggung di Lollapalooza festival 2014 kemarin.

 

(Baca juga: Zedd, Jatuh Cinta Sama Musik Elektronik)

 

Ada yang belum pernah denger Rude? Wah, sebelum telat, mending langsung pantengin video klipnya di bawah ini. HAI nggak tanggung jawab, ya, kalau langsung 'keracunan' di awal lagu ini. Enjoy!

 

(rian/hai, foto: usatoday.com, tumblr.com) 

 

Tags : magic

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN