Celeb & Entertainment

Madeon: Passion Jadi Produser Sejak Lama

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 9 Maret 2014

Madeon: Passion Jadi Produser Sejak Lama

Sejak kenal sama EDM, Madeon tertarik buat belajar teknik produksi dan jadi cowok production geek. Enggak heran Lady Gaga memercayakan track dalam album Artpop kepada Madeon. Cowok yang sempat aneh mendengar lagu berbahasa Inggris ini juga cerita soal mimpinya berkolaborasi sama musisi-musisi besar lain.

 

Passion jadi produser

Sejak perkenalannya sama musik elektronik, Madeon enggak langsung berpuas diri. Cowok gemini ini justru langsung terpacu buat belajar teknik produksi. Madeon mempelajari teknik produksi musik di studio Stuart Price dan menilik katalog lagu-lagu The Beatles. "Aku termasuk production geek dan mengerti semua nuansa itu," cetus Madeon.

 

Meskipun punya passion besar di dunia musik elektronik, Madeon kepengin bisa menguasai semua genre. Madeon juga punya mimpi mengubah sebuah orkestra menjadi musik rock. "Aku kepengin bisa membuat semua jenis genre musik. Aku menghabiskan banyak waktu buat mengubah musik orkestra menjadi musik rock. Itu adalah mimpiku," curhat Madeon.

 

Satu hal menarik soal Madeon, begitu dirinya menemukan passion menjadi produser, dirinya enggak mau berhenti. Dia kepengin menjadi produser sepanjang hidupnya. "Aku selalu melihat keinginan diriku buat menjadi seorang produser dan mungkin memproduseri orang lain selama hidupku. Aku kepengin melihat seberapa jauh aku bisa melakukan ini," kata Madeon.

 

Kerja bareng Lady Gaga

Cowok berumur 19 tahun ini baru saja menemukan nama Madeon ketika tur sama Lady Gaga dan ikut membantu pembuatan album ARTPOP. Meskipun dirinya dan Mother Monster ini bekerja dalam ranah musik yang berbeda, Madeon mengaku dirinya merupakan penggemar musik pop. "Aku mencintai musik dance, tapi aku selalu menjadi penggemar musik pop di hati," cetus Madeon.

 

"Aku selalu kepengin bekerja sama artis pop dan orang nomor satu dalam daftarku adalah Lady Gaga. Jadi, waktu aku mendapatkan kesempatan buat melakukan itu, aku merasa sangat tertantang. Dan, ya, sangat senang bisa dikenalkan sama dunia radio, charts dan semua konsep yang enggak kamu dapatkan waktu menjadi DJ. Ini adalah pengalaman yang sangat gila," cerita Madeon.

 

Setelah kerja bareng Lady Gaga dalam lagu Mary Jane Holland, Venus dan Gypsy, Madeon kepengin bekerja sama artis-artis baru. Meskipun begitu, Madeon juga kepengin bekerja sama artis-artis besar kalau dirinya mendapatkan kesempatan. "Aku mungkin bakal lebih banyak bekerja dengan artis pendatang baru, tapi aku juga enggak menolak buat bekerja dengan artis yang sudah punya nama besar," kata Madeon.

 

Kecintaannya sama musik pop enggak membuat Madeon tertutup sama genre lain. Madeon justru kepengin memproduseri musisi dengan berbagai genre. Madeon pun sudah punya beberapa nama musisi yang kepengin dia produseri. "Aku bakal senang buat menggarap musik hip-hop atau band rock, kayak The Killers atau Kanye West. Aku kepengin mengerjakan banyak genre musik," ujar Madeon.

 

(lana, foto: elektrodaily.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN