Celeb & Entertainment

Madeon: DJ Multi-Genre

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 15 April 2014

Madeon: DJ Multi-Genre

Digaet Lady Gaga buat menggarap album ARTPOP sebagai produser dan aktif manggung dengan EDM garapannya, bikin cowok yang satu ini enggak luput dari perhatian dunia.

 

Sample dari 39 lagu dirilisnya melalui Novation Launchpad. Perpaduannya menghasilkan tiga menit musik pop yang danceable. Enggak heran kalau 13,5 juta orang menontonnya aksinya di YouTube. Dan cowok bernama Madeon ini pun mendapatkan kesempatan tampil di Coachella, Electric Daisy Carnival New York, Lollapalooza dan Ultra Music Festival yang didatangi ribuan penonton. 

 

Single Icarus miliknya berhasil memikat hati para pecinta musik EDM. Enggak mengherankan kalau penampilan pertama Madeon cukup ditunggu sama fans. "Aku mencoba penampilan yang segar dan pendekatan langsung waktu DJ-ing. Musik elektronik adalah studio musik itu sendiri, jadi membawanya ke panggung punya kesulitan tersendiri," cerita cowok bernama asli Hugo Pierre Leclercq ini. 

 

Gara-Gara Film Misterius

Tampil secara langsung dengan DJ set memang bukan hal baru bagi Madeon. Meskipun begitu, tampil di festival musik dengan beragam jenis penonton yang punya selera berbeda-beda adalah hal menarik buat cowok ini. "Itu adalah saat yang menyenangkan. Orang-orang suka berbagai jenis musik. Kamu bisa menyusun musik multi-genre dan semua orang bisa menerimanya. It's really open now," kata Madeon.  

 

Bicara soal musik elektronik, Madeon berpikir musik ini disukai banyak orang, karena adanya musical feeling yang dimiliki sama semua orang. "Satu alasan kenapa musik ini berkembang, karena scene musik elektronik enggak lagi regional. Ini bukan soal Parisian house, Berlin techno. Ini soal musical feeling yang dirasakan manusia," ujar Madeon

 

Perkenalannya sama EDM dimulai sejak Madeon menonton film Interstella 5555 (2003). Animasi Jepang-Perancis ini merupakan film yang diangkat dari album Discovery dari Daft Punk. Passion Madeon buat mempelajari programming dan membuat sample musik pun dimulai. "Itu adalah perkenalan terbaikku sama musik elektronik. Film itu sangat misterius, sama seperti misteriusnya film itu diproduksi," ujar Madeon

 

Facts

Lahir di Perancis, 30 Mei 1994

Memulai debutnya dengan nama DJ Deamon waktu berumur 11 tahun.

Dibesarkan di Nantes, Perancis.

Madeon memiliki tinggi badan 173 cm.

Suka banget sama Justice, Daft Punk dan Swedish House Mafia.

 

(lana, foto: ladygaga.wikia.com)

 

Tags : madeon lady gaga

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN