Celeb & Entertainment

Luhan EXO: Dulunya Atlet Sepakbola di Sekolah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 25 Agustus 2014

Luhan EXO: Dulunya Atlet Sepakbola di Sekolah

Jatuh cinta sama sepak bola sejak kecil bikin Luhan terkenal di sekolahnya. Sampai-sampai dia dulunya atlet sepakbola di sekolah, lho!

 

(Baca juga: Luhan EXO, Jatuh Cinta Sama Sepak Bola, MU, dan Ronaldo)


Atlet sepakbola kebangaan

"Luhan sudah lama lulus SMA, tapi aku masih memiliki kesan mendalam tentang dia, soalnya dia memiliki passion yang sangat besar untuk sepak bola," cerita pelatih sepak bola Luhan waktu SMA.


Setiap kelas olahraga untuk sepak bola, Luhan pasti jadi murid yang paling awal datang ke lapangan. Bahkan, setiap sore, Luhan akan pergi ke lapangan untuk bermain bola.

 

(Baca juga: Luhan EXO, Funny Face)

 

Menurut pelatihnya, Luhan punya skill individu yang sangat bagus, khususnya stamina dan kecepatan. Selain itu, senjata andalan Luhan adalah tendangan kaki kanannya, yaitu teknik menendang dengan bagian tengah dalam kaki kanannya. Luhan pernah bikin tim sekolahnya menjuarai sebuah turnamen dengan mencetak empat gol saat final dan sukses terpilih jadi MVP, lho. Cool!



Jago main bola ditambah pandai bersosialisasi bikin Luhan terkenal di sekolahnya. Kalau lagi tanding, pasti banyak yang datang buat mendukung. "Enggak cuma teman sekelasnya, murid dari SMP juga kelas lainnya ikut mendukung Luhan. Khususnya siswa cewek yang semangat banget bersorak," kata sang pelatih.  

 

(Baca juga: Chanyeol EXO, Bongkar 5 Rahasianya)

 

Aktifis Sepakbola

Setelah debut sebagai EXO, Luhan rajin berpartisipasi dalam variety show sepak bola atau futsal. Di antaranya, Idol Star Athletics Championship 2013 dan Idol Star Olympics 2014 ketika dia berhasil mencetak gol pembuka. Bahkan, waktu tampil di MBC Idol Futsal World Cup 2014, Mei lalu, Luhan sukses mencetak hattrick (3 gol), lho!


 

Luhan juga sempat bergabung dengan tim China All Star dan bertanding  melawan tim Park Jisung & Friends di Asian Dream Cup 2013. Meski enggak mencetak gol, keberadaan Luhan bikin permainan tim China jadi lebih hidup dan berhasil menciptakan dua peluang besar yang nyaris banget jadi gol.


(Baca juga: EXO, Fun With Hats)


Mantan pesepak bola Tiongkok, Fan Zhiyi pun memuji skill bermain bola Luhan. "Mengundang Luhan untuk bermain adalah keputusan yang tepat. Banyak orang bilang kalau seleb biasanya enggak bisa olahraga, tapi itu salah, karena lihat saja, dia mainnya bagus sekali!", puji Fan Zhiyi.


(aisha, foto: tumblr.com)


author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN