Celeb & Entertainment

Lorde: Prinsip Hidup Sukses (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 30 April 2014

Lorde: Prinsip Hidup Sukses (Bagian 2)

Di umurnya yang baru 17 tahun, Lorde sudah punya banyak prestasi yang mendunia. Semuanya karena kerja keras dan prinsip-prinsip keren yang selalu dia pegang. Ini dia prinsip hidup sukses ala Lorde. 

 

It's ok being different

"Aku melihat orang-orang membandingkanku dengan hampir semua penyanyi cewek karena mereka merasa harus membandingkan satu cewek dengan cewek lainnya. Aku mengerti itu. Tapi aku pikir aku berbeda karena musikku mudah dicerna tapi juga pintar. Dan kedua hal itu (mudah dicerna tapi pintar) bukan hal yang sering terjadi secara bersamaan di dalam musik."

 

Menurut Lorde, hal itu bisa terjadi mungkin karena dia adalah anak yang tumbuh dengan internet. Lorde suka menonton serial kartun seperti Adventure Time tapi juga senang membaca buku-buku berbobot seperti buku-buku karya Allen Ginsberg. 

 

"Aku perpaduan dari banyak referensi, seru dan pintar? Aku enggak tahu akan menempatkan diriku di mana. Aku cuma pengin berpikir aku melakukan sesuatu yang beda."

 

Don't forget your root!

Lorde menganggap, salah satu hal yang penting banget agar kita bisa terus sukses adalah enggak boleh lupa dari mana kita berasal. Soalnya hal itu adalah bagian dari identitas kita. Jadi sesukses apa pun kita jangan pernah besikap sombong seoalah-olah kita adalah yang terbaik. 

 

"Saat aku bertemu orang-orang yang musiknya sangat menginspirasiku, dan mereka cukup terkenal, aku masih sering 'Astaga! Dia mau berbicara denganku'. Aku rasa saat kamu kehilangan perasaan itu, kamu bukanlah dirimu lagi."

 

Focus on your goals

Bidang apa pun yang kita tekuni, akan selalu ada persaingan dan orang-orang yang berusaha buat menang dengan menggunakan banyak taktik. Tapi bagi Lorde, menang enggaklah selalu jadi tujuan utama atau hal yang paling penting. 

 

Sejak awal tujuan Lorde adalah melakukan yang terbaik dalam apa pun yang dia mau dan yakini. "I try to keep blinkers on and focus on making music." 

 

Mau tahu prinsip hidup sukses Lorde lainnya? Klik aja di sini. 

 

(iif, foto: tuenlinea.com)

 

Tags : lorde

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN