Celeb & Entertainment

Lorde: Musisi Paling Diomongin Saat Ini

Published by : Marti Posted on : Minggu, 26 Januari 2014

Lorde: Musisi Paling Diomongin Saat Ini

Lorde memang sensasional banget. Meski tergolong baru, cewek bernama asli Ella Yelich O'Connor ini sukses membuat dirinya jadi salah satu musisi paling banyak dibicarakan sekarang. Apalagi setelah meraih dua piala Grammy pertamanya tahun ini untuk kategori Song of The Year dan Best Pop Solo Performance untuk lagu Royals. Pencapaiannya ini membuat kita pengin lebih mengenal seperti apa, sih, Lorde yang sebenarnya?

 

Dianggap Intimidatif

Siapa sangka kalau Lorde sering merasa gugup ketika berada di tengah keramaian. Ketika pertama kali datang ke Amerika Serikat dari kampung halamannya, New Zealand, sahabat barunya Taylor Swift ini terlihat sangat gugup. "I get paralyzingly nervous a lot of times, so I tried bravado," aku Lorde. Bagi Lorde, dengan bersikap pura-pura berani, dia bisa menemukan keberaniannya yang sebenarnya. Dan, enggak terlalu gugup lagi.

 

Kesuksesan yang dialaminya memang terjadi dalam waktu singkat. Enggak jarang jika banyak yang menganggap Lorde sangat intimidatif. "Lucu aja ketika tahu ada yang menganggap gayaku berpakaian atau caraku membawa diri itu terlihat intimidatif," aku Lorde.

 

Berkat kerja keras
Ketika ditanya kata yang tepat untuk menggambarkan kesuksesan yang dialaminya dalam waktu satu tahun terakhir ini, Lorde memilih kata 'strength'. "Aku rasa semua kerja keras dan perjalanan karierku selama ini bisa diwakilkan oleh kata strength ini," jelas cewek yang pengin menulis lagu buat girlband K-pop ini.

 

Sebenarnya, apa sih arti strength bagi Lorde? Cewek ini menganggap kekuatan besar dalam dirinya adalah keyakinan yang dimilikinya dalam mencapai apa yang diinginkan. "Dalam bekerja, aku 99% yakin dengan apa yang aku inginkan. Aku selalu tahu apa yang benar-benar aku inginkan dalam karirku, dalam seni. Walaupun semua orang melarangku melakukan sesuatu, selama aku tahu hal tersebut bagus untukku, aku tetap melakukannya. Setidaknya, kita bisa menyeimbangkan antara mendengarkan pendapat orang lain dan mengabaikannya," aku Lorde.

 

Terinspirasi travelling

Kesuksesan ini memberikan kesempatan bagi Lorde untuk berkeliling dunia. Dan, travelling yang dilakukannya ini sangat membantu dalam menulis lagu, lho. "The coolest thing at the moment is I travel so much. Sebelumnya, aku enggak pernah jalan-jalan, dan ketika aku jalan-jalan, ada banyak hal yang menginspirasiku dalam menulis. Soalnya, aku bertemu banyak hal baru setiap hari, berkenalan dengan orang baru, dan mendapat pengalaman baru. Aku memang tertarik dengan interaksi sosial dan hal tersebut aku dapatkan ketika travelling," ujar cewek yang suka berdandan gothic ini.

 

About fame and success

Menjadi terkenal membuat Lorde harus berhadapan dengan banyak orang. Termasuk, menghadapi komentar dan reaksi yang kadang di luar perkiraan. "Setiap orang itu punya sisi mengejutkan. Bagaimana sebuah reaksi datang terhadapku itu benar-benar mengejutkan, tapi aku selalu menerimanya dengan positif," aku Lorde.

 

Selain kritik, Lorde menganggak kalau kesuksesan ini membuat dia bertemu banyak orang yang benar-benar menginspirasinya. "Aku bertemu banyak musisi keren yang menginspirasiku. Dan tentu saja aku pengin bisa bekerjasama dengan musisi-musisi hebat itu, terkenal atau enggak," ucap Lorde. Jadi enggak sabar menunggu gebrakan Lorde setelah ini.

 

(iif. foto: aceshowbizz.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN