Celeb & Entertainment

Lee Jongsuk: Cowok Super Pemalu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 24 September 2013

Lee Jongsuk: Cowok Super Pemalu

Sifatnya mirip dengan karakter yang dimainkannya: pemalu dan jarang ngomong. Tapi kalau sudah berada di depan kamera, Jongsuk bisa pede banget.

 

Pemeran Go Namsoon dalam serial TV School 2013 ini senang memerankan tokoh-tokoh melankolis dalam drama. Seperti juga di School 2013 dan drama terbarunya I Can Hear Your Voice, Jongsuk berperan sebagai cowok baik-baik dan melankolis karena karakter seperti ini mirip dengan dirinya.

 

"Aku memang cowok pemalu.  Kalau sedang di rumah hobiku nonton drama televisi dan film . Aku juga enggak punya banyak teman seumuran karena aku udah sibuk jadi model sejak kecil," akunya.  "Di sekolah juga aku pendiam, dan suka duduk dibelakang dan tidur di kelas.  Aku bahkan enggak berani angkat tangan kalau ada yang disuruh maju ke depan," kenangnya lagi.

 

Modal tinggi badan

Tapi walau pemalu dan sedikit punya teman, Jongsuk sudah bercita-cita jadi aktor sejak kecil. Waktu SMP dia ikutan audisi terbuka yang dilakukan oleh stasiun TV SBS. Sayangnya, karir aktingnya belum berjalan mulus, tawaran malah datang dari jadi model iklan dan catwalk karena tingginya yang mencapai 186 cm. Sementara itu, Jongsuk enggak berhenti mengejar cita-citanya. Dari kota asalnya di Yongin, dia pindah ke Seoul dan mengambil SMA khusus performing art. Walau sudah pindah ke Seoul dia lebih banyak dapat panggilan modeling daripada berakting. 

 

Keberuntungan perlahan datang. Jongsuk dapat peran di drama Prosecutor Princess (2010) disusul dengan Secret Garden (2010), High Kick  (2011) dan akhirnya School 2013 yang memberinya penghargaan sebagai Best New Actor dari KBS Drama Awards 2012.

 

Walau sudah jadi aktor, sifat pemalu Jongsuk belum juga hilang.  "Anehnya , aku enggak masalah kalau ada di depan kamera dan enggak dikelilingi banyak orang. Aku jadi nervous kalau terlalu banyak orang disekitarku," ucapnya. Dan sebagai publik figur, Jongsuk sadar banget ini masalah yang harus dihadapinya. Dia kan harus banyak bertemu orang dan semakin banyak fans yang ingin ketemu atau ngobrol dengan dirinya. Makanya Jongsuk memberanikan diri jadi pembawa acara musik Inkigayo.

 

"Aku berusaha mencari cara untuk mengatasi sifat pemaluku walau sekarang pun belum berhasil aku atasi dengan baik. Aku sempat mikir aku enggak mampu menjalaninya tapi aku tetap berusaha melakukannya walau masih agak kaku."  

 

Nama lengkap:Lee Jongsuk

Lahir: 14 September 1989

Tinggi badan: 185 cm

Berat badan: 65 kg

Golongan darah: A

 

(muti, foto: allkpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN