Celeb & Entertainment

Lee Hi: The Super Rookie Girl

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 3 Mei 2013

Lee Hi: The Super Rookie Girl

Punya suara soulful unik yang enggak banyak dimiliki penyanyi cewek di Korea bikin Lee Hi bersinar di ajang kompetisi nyanyi SBS Kpop Star 2011. Walau cewek bernama asli Lee Hayi ini cuma jadi runner up, dia berhasil bikin banyak orang jatuh cinta, termasuk juri Kpop Star, presiden YG Entertainment, Yang Hyun Syuk yang akhirnya mengajak Lee Hi gabung di YG. "Suaranya yang bisa mencapai nada yang begitu rendah, langka untuk penyanyi cewek di Korea," kata Yang Hyun Syuk kagum.

 

Tanggal 28 Oktober 2011, Lee Hi merilis debut single-nya 1,2,3,4 yang langsung meraih predikat all-kill karena jadi nomor satu di sembilan tangga lagu digital di Korea. Lee Hi jadi satu-satunya penyanyi rookie cewek yang paling lama menempati posisi nomor satu. Lagu 1,2,3,4 juga masuk nominasi Best Song Of The Year di World Music Award 2012. Lee Hi juga sempat masuk ke CNN Amrik dan surat kabar Amrik, Wall Street Journal  yang menyebut Lee Hi sebagai Korea's Adele. Cool!

 

Sukses merilis single kedua Scarecrow November lalu, Hayi akan merilis album pertamanya awal tahun 2013 nanti. Setelah itu dia akan debut bareng girl group SuPearls yang seluruh anggotanya adalah kontestan Kpop Star yang direkrut YG.

 

Sempat enggak pede

Punya suara yang tergolong berat dan agak husky, justru bikin Lee Hi sempat enggak pede jadi penyanyi karena berpikir suaranya enggak bagus. Jenis suaranya yang engak umum di Korea juga bikin guru vokalnya sempat menyuruh Lee Hi untuk berhenti jadi penyanyi, lho. Untungnya dia cinta banget sama nyanyi dan didukung keluarga, sampai akhirnya memutuskan ikut Kpop Star dan sukses kaya sekarang.

 

Hal lain yang suka bikin Lee Hi enggak pede adalah dia enggak pandai mengungkapkan perasaan alias susah berekspresi. Alhasil jadi sering kaku dan terlihat nge-blank pas di depan kamera atau ketemu orang baru. Untung setelah masuk YG Lee Hi banyak latihan dan sukses jadi lebih pede dan lebih bisa berekspresi saat nyanyi. 

 

(aisha, foto: YG entertainment/wordpress.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN