Celeb & Entertainment

Lee Hi: Berkat Sang Kakak

Published by : Marti Posted on : Minggu, 21 April 2013

Lee Hi: Berkat Sang Kakak

Cewek bernama asli Lee Hayi ini langsung melejit jadi salah satu penyanyi solo paling sukses di Korea setelah menjadi runner-up di kompetisi nyanyi SBS K-Pop Star Season 1 dan kemudian dikontrak oleh YG Entertainment. Semuanya karena bakat nyanyinya, khususnya suara husky dia yang soulful banget.

 

Meski sampai setahun jadi penyanyi dan baru punya satu album, Hi sudah punya banyak fans dan penghargaan. Mulai dari penghargaan mingguan dari berbagai music show di tv, hingga penghargaan Rookie of The Year di ajang Seoul Music Awards 2012 dan Golden Disk Awards 2012.

 

Kalau ditanya siapa pendukung tebesarnya hingga bisa sukses plus inspirasi terbesarnya dalan bermusik, Lee Hi akan menjawab kakak ceweknya lah orangnya.

 

"Orangtuaku enggak setuju dengan hobi menyanyiku apalagi cita-citaku untuk jadi penyanyi. Tapi kakakku selalu mendukungku. Dia bilang bakat menyanyiku enggak boleh terkubur begitus saja. Makanya dia berusaha membujuk kedua orangtuaku dan memintaku ikut audisi," cerita cewek yang sudah bercita-cita jadi penyanyi sejak kelas empat SD ini.

 

Hi memang akrab banget dengan kakak ceweknya ini. Kakaknya jugalah yang meperkenalkan Hi pada beragam jenis musik dan lagu sejak mereka masih kecil. Soalnya sang kakak juga memang cinta banget pada musik, dan sekarang sedang kuliah di jurusan musik.

 

"Saat aku masih kecil dan orang tuaku masih mengelola restoran, ada sekitar lima ratus CD lagu di restoran. Setiap hari aku dan kakakku akan mendengarkannya dan nyanyi bareng," kenang Lee Hi sambil tertawa.

 

Enggak Pede

 

Meski sekarang Hi sadar bahwa suaranya yang khas adalah modal utamanya, dulu Hayi justru enggak pede dengan suaranya yang berbeda dari kebanyakan penyanyi cewek di Korea. "Suaraku agak serak, dan tergolong rendah untuk cewek. Aku enggak bisa mencapai nada tinggi dengan baik," cerita Hi.

 

Makanya setiap kali ada kesempatan untuk menunjukan bakat nyanyinya di depan umum. "Sejujurnya aku malu. Aku selalu berpikir bahwa akan ada kesempatan lain. Tapi setiap ada kesempatan baru datang, aku selalu akan mundur," ungkap Hi.

 

Untunglah sang kakak selalu ada buat mendukungnya jadi lebih berani dan percaya diri akan bakatnya. Hingga akhirnya Hi berani mengambil tantangan ikut audisi K-Pop Star dan sukses.  "Akhirnya dari dari setiap penampilan, aku belajar kalau aku seharusnya enggak merasa takut. Karena pasti akan ada jalan keluar saat kita berani mengambil tantangan yang datang," ujarnya.

(aisha, foto: dok. flyhayi.wordpress.com)


 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN