Celeb & Entertainment

Lee Donghae: The Adorable Dongsaeng

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 24 Oktober 2013

Lee Donghae: The Adorable Dongsaeng

Bukan leader dan bukan juga magnae, tapi Donghae jadi salah satu dongsaeng terbaik.

 

Di mata sang leader, Leeteuk, Donghae dianggap sebagai dongsaeng (adik) yang baik. "Donghae itu dongsaeng yang patuh, dia role model terbaik," puji Leeteuk kala itu. Cowok yang sering dijuluki fish ini mengakui kalau salah satu kelebihannya adalah kepeduliannya pada teman-temannya.

 

"Aku sangat sayang sama teman-temanku. Enggak peduli apa yang mereka mau, aku berikan sama mereka. Aku memberikan segalanya untuk Super Junior," ucapnya.

 

Surat buat heechul

Donghae itu cowok yang sangat peduli pada temannya. Heechul adalah satu satu yang pernah terharu atas kepeduliannya. Heechul yang ketika itu sedang menjalani masa wajib militer pernah dikirimi surat oleh Donghae.

 

"Aku baru tinggal satu bulan di kamp pelatihan militer, makanya aku belum kangen banget sama keluargaku. Tapi begitu aku menerima surat dari dia aku nangis. Aku sempat kesal ngeliat tulisannya yang berantakan dan jelek itu. Dia juga enggak memasukkan surat ke dalam amplop aku menerimanya dalam bentuk gulungan. Dia juga menggunakan kertas bekas, bekas skrip Sukira (acara radio-nya Super Junior). Orang pasti beranggapan dia enggak berusaha tapi aku ngerti banget dia makanya aku jadi terharu," cerita Heechul yang selalu mengikuti apa yang Donghae bilang.

 

"Sifatku memang begitu, aku selalu mengatakan apa yang aku pikirkan dan mengatakan apa yang aku rasa salah," jelas Donghae yang selalu ngomong apa adanya sama teman-temannya.


Eunhae forever

Walau dekat dengan semua anggota yang lain tapi Donghae paling dekat dengan Eunhyuk. Mereka sudah berteman sejak masa training. Saking dekatnya mereka berdua, fans pun menyebut keduanya sebagai Eunhae. Dan fans selalu menikmati kedekatan serta kejahilan mereka berdua kalau sedang ada di atas panggung.

 

"Kami udah saling kenal mungkin sejak umur 12 atau 13 tahun. Kami janjian untuk saling berbagi rahasia. Aku cerita semua rahasiaku, tapi Eunhyuk enggak pernah cerita rahasianya. Ini yang bikin aku sedih. Kadang kalau kami lagi berantem, aku bilang ' ku udah cerita semuanya tapi kenapa kamu engagk pernah cerita' Eunhyuk terus bilang  ok, aku pikir dulu ya' tapi akhirnya dia enggak pernah cerita apa pun,'"ucap Donghae sambil ketawa.

 

Sebaliknya, Eunhyuk bilang kalau sampai sekarang dia enggak pernah melihat dompet Donghae, hi-hi-hi. Setiap makan bareng, selalu Eunhyuk yang bayar. "Waktu kita pertama kenalan, saat makan atau beli sesuatu kita selalu bayar sendiri-sendiri. Begitu aku punya uang, aku akan mentraktir orang di sekitarku tapi sampai sekarang Donghae belum pernah melakukannya. Aku enggak pernah ngeliat dompetnya, ha-ha-ha," cetusnya.

 

Lepas dari itu semua, keduanya memang dekat banget. Selain sama-sama jago nge-dance, keduanya membuat album bersama. Tahun 2011 mereka sukses dengan single Oppa Oppa. Tahun ini mereka merilis single baru dengan judul I Wanna Dance. Enggak hanya satu single yang Donghae dan Eunhyuk rilis tapi dua lagu, satu lagu lagi dibuat oleh Henry, yang berjudul I Love That I Need. Jadi makin penasaran melihat mereka berdua tampil!

 

(muti, foto: twicsy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN