Celeb & Entertainment

Kronologi Ariana Grande Menjilat Donat Yang Bikin Heboh Dunia Maya

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 10 Juli 2015

Kronologi Ariana Grande Menjilat Donat Yang Bikin Heboh Dunia Maya

Belum lama ini, beredar video Ariana yang berperilaku kurang sopan ketika mengunjungi toko donat. Ariana rupanya enggak sadar bahwa aksinya terekam kamera CCTV di dalam toko donat. Lewat saluran TMZ, akhirnya video berdurasi singkat kunjungan Ariana ke toko donat di daerah California, Amerika Serikat, itu beredar. Berikut kronologi Ariana Grande menjilat donat yang bikin heboh dunia maya.

 

Baca juga: 4 Info Penting Tentang Konser Ariana Grande di Jakarta 2015

 

Enggak membeli donat

Mayra Solis, kasir yang bertugas di toko donat saat Ariana berkunjung ke toko, mengatakan bahwa penyanyi 22 tahun itu sama sekali enggak membayar satu pun donat yang dijilatnya. "Ia sungguh kasar," ujar Solis.

 

Ariana mengatakan "I hate America (Aku benci Amerika)" dan menjilat beberapa donat yang dijual di sebuah toko tanpa membelinya.

 

Investigasi polisi

Akibat ulahnya tersebut, polisi dan Riverside Country public health officials (dinas kesehatan setempat) kemudian memeriksa video tersebut. Pihak kepolisian sendiri belum menyebutkan tindakan apa yang akan dilakukan seusai memeriksa rekaman video CCTV. Namun, jika dilihat dari segi higenis dan kesehatan, aksi Ariana menjilat donat di toko tanpa membelinya adalah satu hal yang sama sekali enggak patut dipuji dan kita tiru.

 

Fenomena obesitas

Awalnya, Ariana mengklarifikasi kalau tindakannya tersebut merupakan ungkapan kekecewaannya pada fenomena obesitas di Amerika Serikat. "Aku terkadang merasa kecewa karena kita sebagai warga Amerika sangat bebas mengonsumsi sesuatu tanpa berpikir mengenai konsekuensinya untuk kesehatan seluruh masyarakat kita," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Ariana mengatakan, "Fakta bahwa Amerika Serikat memiliki tingkat obesitas anak tertinggi di dunia membuatku frustrasi. Kita semua harus lebih mendidik diri kita sendiri dan anak-anak mengenai bahaya konsumsi makanan berlebih dan racun yang kita masukkan ke dalam tubuh. Kita perlu meminta pertanggungjawaban dari industri makanan kita," ujar Grande pada Buzzfeed.

 

Tetap mendapat komentar buruk

Namun, tampaknya pernyataan penyanyi berdarah Italia, Yunani, dan Afrika Utara ini membuat banyak orang bingung. Salah satu pengguna Twitter @wildtoxins menulis, "Jika kau serius fokus dengan obesitas, apa yang kau lakukan di toko donat @ArianaGrande?" Selain itu, untuk apa Grande menjilat dua donat di toko tersebut dan tak membelinya?

 

Video permintaan maaf pribadi

Ariana mengunggah video permintaan maaf secara pribadi dalam konsep hitam putih. Dalam video permintaan maaf itu, ia secara murni meminta maaf. Ia juga mengakui kalau pembahasan tentang isu industi makanan dan obesitas sebenernya di luar konteks. Untuk tahu lebih lanjut soal video permintaan maaf Ariana, bisa kita lihat di sini: 5 Pesan Permintaan Maaf Ariana Grande Atas Perilakunya di Toko Donat.

 

(silvita agmasari/kompas.com, foto: buzzfeed.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN