Celeb & Entertainment

Kris 'EXO': "Bahasa Korea Itu Sulit"

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 10 April 2014

Kris 'EXO': "Bahasa Korea Itu Sulit"

Keterlibatan Kris dengan dunia K-pop terjadi tahun 2007, saat cowok kelahiran China tapi besar di Kanada ini mengikuti SM Global Audition di Vancouver. Berhasil lolos audisi, Kris pun harus meninggalkan keluarganya untuk tinggal di Korea dan mengikuti training di SM Entertainment.

 

Awal datang ke Korea, Kris kesulitan banget berkomunikasi karena perbedaan bahasa dan budaya. "Masa training-ku sangat panjang. Kalau aku bilang enggak pernah mengalami merasa down, aku bohong," papar cowok bershio Kuda ini. 

 

Rap bahasa Korea

Sekarang, Kris sudah bisa berbahasa Korea dengan baik walau belum sempurna sehingga terkadang kesulitan buat mengekspresikan perasaannya. Padahal sejak tahun 2013, EXO-M dan EXO-K bersatu dan lebih sering melakukan aktivitas di Korea, Kris pun dituntut harus lebih lancar dan ekspresif berbahasa Korea. Baik saat nge-rap atau pun tampil di TV. 

 

Meski sudah rajin berlatih nge-rap dalam bahasa Korea, Kris masih merasa pelafalannya sulit. Padahal kalau lagi bicara, pelafalan Kris tegas dan jelas. "Aku mencoba buat nge-rap senatural mungkin. Tapi orang-orang bilang itu terdengar kaku," cerita Kris

 

Lebih ekspresif

Kris juga berlatih buat lebih ekspresif saat tampil di variety show. Bahkan hal ini sudah dilatihnya sejak masa training dengan menonton dan mempelajari berbagai variety show Korea. "Tapi aku bukan tipe orang yang punya reaksi yang bagus," aku Kris

 

More about Kris:

Nama asli: Wu Yi Fan 
Tinggi: 187 cm 
Lahir: Jiangsu, China,6 November 1990 
Golongan darah: O 
Posisi: Leader EXO-M, rapper, sub-vokal

 

(aisha, foto: appszoom.com)

 

 

Tags : kris exo korea kpop

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN