Celeb & Entertainment

Kim Yuna: Berprestasi di Luar Arena Figure Skating

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 2 Juli 2014

Kim Yuna: Berprestasi di Luar Arena Figure Skating

Kim Yuna enggak diragukan lagi sebagai atlet figure skating. Apa lagi sejak ia meraih medali emas di Vanouver Olympis 2010 dan medali perak di Sochi Olympics 2014. Tapi, Yuna juga berprestasi di luar arena figure skating, lho!

 

(Baca juga: Kim Yuna, Terlahir Sebagai Atlet Figure Skating)

 

Menulis buku

Yuna membuktikan kalau dia enggak hanya jago di atas ice rink. Di luar itu, Yuna berhasil membukukan banyak prestasi yang membuat dia semakin dikagumi. Selain tampil di banyak iklan, Yuna juga menulis dan menerbitkan dua buah buku, yaitu Kim Yu-na's Seven Minute dan Like Kim Yuna.


Orang yang berpengaruh

Yuna juga sering menghibur penggemarnya melalui suaranya. Salah satunya, merekam commercial song berjudul Shouts of Reds bareng Big Bang untuk World Cup 2010. Selain itu, Yuna juga berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu world's most influential people in 2010 versi majalah TIME. Cool!

 

(Baca juga: Trend to Try, Sweet Sporty Look)

 

Berusaha enggak stress

Berlatih dalam waktu lama, ditambah tekanan yang didapat menjelang pertandingan memang selalu membuat stres. Yuna mengaku sering banget merasa stres dan capek. Karena itu, begitu kompetisi berakhir, dia enggak mau memikirkan kompetisi yang sudah dilewatinya. Yuna selalu meluangkan waktu untuk beristirahat sehingga bisa terbebas dari stres ini.

 

Meski selalu meluangkan waktu untuk bersantai, Yuna mengaku enggak pernah merencanakan akan berbuat apa di waktu senggangnya ini, lho. "Aku hanya ingin merasakan ketenangan, baik secara fisik atau pikiran. Selama kompetisi, aku enggak bisa bersantai. Ketika akhirnya punya waktu untuk santai, aku enggak mau menghabiskannya dengan mengkhawatirkan apapun. " aku Yuna.

 

(Baca juga: Cita-citaku Jadi Atlet)

 

(iif, foto: rebloggy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN