Celeb & Entertainment

Kiernan Shipka: Suka Sama Gaya Tahun 60-an

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 15 Februari 2014

Kiernan Shipka: Suka Sama Gaya Tahun 60-an

Cewek yang terkenal berkat perannya di serial Mad Men ini punya gaya fashion klasik 60-an yang seru banget. Ia juga sampai disebut sebagai Grace Kelly kecil di masa kini.

 

Kiernan Shipka memang baru berusia 14 tahun, tapi cewek asal Chicago, Amerika Serikat, ini punya gaya fashion yang menarik banget. Kiernan cerita kalau dari dulu dia memang cintaaaa banget sama fashion

 

"Fashion sudah jadi suatu hal yang aku sukai sejak kecil. Aku bisa menghabiskan seharian penuh untuk melihat-lihat baju atau ngomongin soal fashion," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Kiernan bilang kalau dia suka banget bergaya vintage ala era 60-an yang diberi sentuhan modern. Enggak cuma mengangkat tema modern klasik, Kiernan juga disebut sebagai remaja fashionable yang tetap berpakaian pantas dan sesuai dengan umurnya. Bahkan pemeran Modern Family, Sarah Hyland, turut memberi pujian dan bilang, "Dia tampil sesuai umurnya dan tetap terlihat fun dan selalu menarik." 

 

Belajar dari sally draper

Sebagai pemeran Sally Draper di serial TV Mad Men, Kiernan cerita kalau ia terinspirasi oleh fashion Sally di drama itu. Kiernan sudah memerankan karakter itu sejak Mad Men season 1 yang tayang pada 2007 hingga season 6 sekarang.

 

Dengan latar waktu era 60-an, serial TV ini pun mengangkat tema fashion klasik pada jaman itu. Dan Kiernan memang sudah suka dengan gaya fashion jaman dulu. "Aku suka gimana gaya pakaian Sally dan bisa mendapatkan pelajaran tentang sejarah fashion di situ, di mana jaman itu keren," ungkapnya. 

 

Mini grace kelly

Enggak cuma terinspirasi oleh Sally Draper, Kiernan juga mengagumi dua ikon fashion era 50-an dan 60-an yaitu aktris Grace Kelly dan Audrey Hepburn. "Aku suka gaya fashion Hollywood jaman dulu. Aku suka Grace Kelly dan Audrey Hepburn. Aku rasa gayaku datang dari situ," ungkap Kiernan.

 

Sarah Hyland juga bilang kalau Kiernan seperti mini Grace Kelly masa kini. Apalagi saat Sarah melihat tea length dress yang dipakai Kiernan saat Emmy Awards 2013 lalu, langsung mengingatkan Sarah pada Grace Kelly. Dan bagi Kiernan sendiri, aktris legendaris yang menjadi Princess of Monaco ini memang punya style yang bagus banget. "Grace Kelly adalah inspirasi fashion-ku dengan gaya klasiknya dan tampil sangat cantik," tuturnya.

 

Must have items

Tiga fashion items yang jadi andalan Kiernan, baik untuk gaya sehari-hari atau gaya di red carpet, antara lain boots hitam, atasan dengan kerah peter pan, dan floral dress. Vintage style era 60-an sendiri memang terkenal dengan ketiga items tersebut.

 

(nana, foto: vanityfair.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN