Celeb & Entertainment

Kemal Palevi: Diingetin Mama Buat Berbagi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 7 Juli 2013

Kemal Palevi: Diingetin Mama Buat Berbagi

Biarpun Kemal Palevi yang acara Absurd Tour nya baru saja disiarkan di Kompas TV ini, tinggal di kota yang berbeda dengan mamanya, ternyata enggak bikin komunikasi di antara mereka jadi terhambat girls. Samarinda dan Jakarta memang terpisah pulau, tetapi mamanya bisa tahu aja waktu-waktu yang pas buat ngingetin Kemal, bahkan sepertinya Kemal dan mamanya punya telepati deh, hi-hi.

 

Buktinya, mamanya Kemal bisa saja tahu kalau Kemal baru saja dapat honor dari pekerjaannya, dan itu enggak cuma sekali girls. Beberapa kali Kemal diingetin untuk berbagi sama yang kurang mampu. "Waktu pertama kali dapet honor dari stand up comedy, tiba-tiba begitu gue dapet honor, lagi nyetir, nyokap tuh nelfon, kata nyokap. 'kalau dapet uang, sumbangin 2,5% untuk orang yang enggak mampu', kata nyokap gitu, dan entah kenapa nyokap itu nelponnya momennya pas gue dapet honor pertama."

 

Random berbagi honor

Setelah berpikir panjang mengingat hal apa yang pernah dia lakukan untuk berbagi, akhirnya Kemal ingat kalau gara-gara wejangan mamanya itu, dia jadi suka random berbagi honor sama orang-orang di pinggir jalan. "Akhirnya gue inisiatif untuk sedekah, jadi begitu gue jalan, gue nyari orang yang enggak mampu gitu kan. Pas lewat, ternyata ada bapak-bapak bawa sampah. Setelah melewati bapak-bapak itu, gue bilang 'kayaknya gue harus nyumbang ke dia deh'," cerita Kemal.

 

Lucunya lagi, bapak yang hari itu dapat berkah dari Tuhan, lewat Kemal, sempat berpikir kalau sedekah yang diberikan saat itu, adalah bagian acara kuis, hi-hi-hi. "Pas dia nerima, dia sempet bingung dulu, 'ini bukan acara kuis kan mas? Dia bilang gitu. 'Bukan pak, saya ikhlas ngasih pak, beneran'. 'Wah terima kasih ya mas ya, semoga sukses selalu, semoga panjang umur,bla-bla-bla segala macem, terus dia cabut'," lanjut Kemal.

 

Kalau buat Kemal, dengan berbagi, dia bisa bikin orang punya kebahagiaan yang sama dengan dia. Wah, keren banget nih cowok satu ini selalu inget kata mamanya dan sudah bisa berusaha selalu berbagi, dari hasil jerih payah sendiri. Nah, kalau kamu sudah ada rencana apa nih untuk membahagiakan orang-orang sekitar? Boleh banget belajar untuk membantu mereka yang kekurangan, seperti cara Kemal ini, he-he-he.

 

(uswatun, foto: sandy)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN