Celeb & Entertainment

Kaya Scodelario: Mulai Berankting Karena di-Bully (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 27 November 2014

Kaya Scodelario: Mulai Berankting Karena di-Bully (Bagian 2)

Kaya Scodelario yang terkenal lewat serial tv Inggris Skins mulai melebarkan kariernya ke Hollywood lewat film The Maze Runner. Kaya mengaku makin jatuh cinta dengan akting. Mengingat dulu ia mulai berankting karena di-bully teman-temannya.

 

(Baca juga: Kaya Scodelario Mulai Berankting Karena di-Bully Bagian 1)

 

Akting Karena Di-bully

Sempat mengalami masa kecil dan remaja yang menyedihkan, Kaya mengaku beruntung bisa memiliki kehidupan seperti sekarang. Ayahnya meninggalkannya sejak umur satu tahun sehingga dia hanya tinggal berdua dengan ibunya.

 

Kaya pun sempat merasakan enggak enaknya di-bully waktu sekolah. Tapi, justru pengalaman enggak enak itulah yang membuatnya semakin yakin bahwa akting adalah jalan yang pas untuknya.

 

"Aku tumbuh besar di Tufnell Park dan sekolahku adalah sekolah terburuk di Islington. Aku merasa terintimidasi selama sekolah karena disleksia dan baru tahu aku disleksia di tingkat kedua. Pengalaman itu membuatku membenci diriku sendiri dan depresi," kenang Kaya.

 

(Baca juga: Kalau Aku Jadi Korban Bully)

 

Sempat depresi

Saking depresinya, Kaya sampai enggak mau ke sekolah selama dua minggu sampai pekerja sosial datang ke rumahnya dan menyarankannya pindah ke sekolah. Kaya pindah ke Islington Arts and Media dan menemukan kecintaannya terhadap akting setelah guru Bahasa Inggris-nya menyarankan Kaya untuk ikut teater sekolah.

 

Setelah itu, perlahan-lahan Kaya mulai menumbuhkan kepercayaan dirinya. Di sekolah baru ini pula Kaya mendapat kesempatan ikut casting Skins yang kemudian melambungkan namanya.

 

"Aku merasa beruntung bisa melakukan hal ini, mengingat banyak teman-temanku yang mangalami situasi berat karena tidak bisa melakukan apa yang mereka suka. Aku sangat mencintai pekerjaanku dan ketika berada di lokasi syuting, aku seperti mendapat keluarga baru," ucap Kaya bahagia.

 

(Baca juga: Kenali 5 Jenis Depresi)

 

(iif, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN