Celeb & Entertainment

Kang Gary: Karir panjang di dunia musik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 14 November 2013

Kang Gary: Karir panjang di dunia musik

Gary yang kita kenal baik dari Running Man, ternyata punya sejarah cukup panjang di dunia musik. Sebelum jatuh cinta sama rap dan hip-hop, Gary sempat membuat grup dance dan memenangkan sebuah kompetisi. Pimpinan SM Entertainment melihat bakat Gary dan menawarinya kontrak, tapi Gary menolaknya dan memilih buat melanjutkan kuliah.

 

Setelah mengenyam pendidikan di dunia perkuliahan, Gary memulai karir musiknya dengan bergabung sama grup bernama Smurfs, pada tahun 1996. Grup ini merilis satu album bernama Smurph, kemudian enggak terdengar lagi. Gary pun melanjutkan karirnya dengan grup X-Teen dan bertemu sama rekan kerjanya di Leesang, Gil Seong-joon atau yang akrab dipanggil Gil.

 

Perjalanan Gary dan Gil dalam X-Teen cuma berlangsung sampai tahun 2000, girls. Setelah mereka keluar dari X-Teen dan sempat membuat dua grup, yaitu Honey Family dan Leessam Trio, akhirnya mereka membentuk Leesang pada tahun 2002. Grup hip-hop ini lah yang jadi tempat Gary berkarya sampai saat ini. Mereka sudah membuat delapan album, lho.

 

Karir Gary dan Gil dalam Leesang seringkali mengalami pasang-surut. Bahkan, pada tahun 2011 mereka sempat diisukan bakal bubar. Pada akhirnya, mereka tetap bertahan sampai saat ini. Mereka merasa diberikan kesempatan kedua setelah sosok Gary dan Gil lebih dikenal sama publik. "Kami membuat wajah kami lebih dikenal dan itu membantu karir musik kami. Kami juga merasa punya tanggung jawab lebih besar dan itu kami jadikan sebagai permulaan buat kedua kalinya," cerita Gary.

 

(lana, foto: seoulbeats.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN