Celeb & Entertainment

Justin Bieber: Insiden Foto di Kuil Yasukuni Jepang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 26 April 2014

Justin Bieber: Insiden Foto di Kuil Yasukuni Jepang

Justin Bieber mengalami insiden ketika mem-posting fotonya di kuil Yasukuni, Jepang di Instagramnya, Rabu (23/4).

 

Foto ini menyulut kontroversi karena kuil tersebut adalah tempat di mana para penjahat perang masuk di antara yang dikremasi di sini.

Pangeran pop Kanada yang bermasalah ini memposting foto Kuil Yasukuni pada akun Instagram-nya yang dia tautkan kepada 51 juta follower Twitter-nya namun kemudian dia cabut kembali.

"Terima kasih atas berkat-Mu," twit bintang berusia 20 tahun itu begitu dia memposting foto tersebut yang memperlihatkan dua orang berdiri di depan paviliun kuil tersebut.


Simbol masa lalu

Posting foto ini menciptakan kehebohan di media sosial, termasuk di Korea Selatan dan Tiongkok, yang menganggap kuil tersebut sebagai simbol tidak menyesalnya Jepang atas laku buruknya di masa silam.

"Hey Justin, apakah kamu tahu di manakah tempat itu berada?" tulis pengguna Instagram vivien_kong. "Kuil Yasukuni adalah tempat untuk mendoakan para serdadu Jepang pada PD II".


"Dan apakah kamu tahu betapa Nazi Jepang membunuh orang-orang berdosa Amerika dan negara-negara Asia lainnya?"


Juru bicara kementerian luar negeri Tiongkok Qin Gang mengaku tidak memasalahkan kunjungan Bieber ke kuil tersebut.


Namun dia menekankan, "Saya harap penyanyi Kanada ini setelah mengunjungi Kuil Yasukuni punya pemahaman jelas mengenai sejarah invasi dan militerisme Jepang, dan sumber dari militerisme Jepang.

Bukan yang pertama

Setahun lalu Beiber juga menciptakan kontroversi setelah mengunjungi Rumah Anne Frank di Amsterdam ketika dia menuliskan pesan di buku tamu museum tentang remaja Yahudi yang meninggal dunia di sebuah kamp konsentrasi Perang Dunia II.


"Sungguh menginspirasi bisa datang ke sini. Anne adalah gadis yang luar biasa. Semoga dia menjadi belieber," tulis dia.


"Belieber" adalah sebutan untuk para penggemar Beiber di seluruh dunia yang kebanyakan adalah remaja-remaja perempuan, demikian dilansir AFP. (Antara/AL/BAP)

 

(gohitzz.com, foto: online.thatsmags.com) http://gohitzz.com/categories/gossip/news/2380

 

Tags : justin bieber

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN