Celeb & Entertainment

Justin Bieber atau One Direction, Album Siapa yang Akan Menang?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 13 November 2015

Justin Bieber atau One Direction, Album Siapa yang Akan Menang?

Merilis album di tanggal yang sama, 13 November 2015, hari ini. Apakah Justin Bieber dan One Direction terang-terangan bersaing? Lalu album siapa yang bakal menang pertarungan penjualan. Purpose atau Made In The AM? Ini dia ramalan para pemerhati musik soal keduanya. 

 

(Baca juga: Meme Seru Penggemar Menjelang Rilis Album One Direction dan Justin Bieber!)

 

Pertarungan sengit

Laura Provenzano, senior vice-president of purchasing and marketing dari Billboard, meramalkan kalau persaingan Justin Bieber dan One Direction akan berlangsung sengit. Karena Laura bisa mlihat kalau keduanya punya potensi untuk menjual album sebanyak-banyaknya. Malah, besar juga kemungkinan seorang fans membeli kedua labum tersebut. Karena fans Justin Bieber banyak juga yang menyukai musik One Direction. Begitu juga sebaliknya. 

 

Justin merangkul fans baru

Tapi, head buyer Newbury Comics, Carl Mello meramalkan kalau Justin Bieber  yang akan memenangkan pertarungan ini. Kenapa? Soalnya, Justin sudah mulai merangkul fans baru. Seperti Justin Timberlake, musisi yang awalnya hanya punya fans remaja, muncul kembali dan mengambil hati fans yang lebih dewasa. Ditambah lagi single What Do You Mean dan Sorry berhasil viral. Pertanyaannya, seberapa banyak fans lama Justin yang tetap menyukai karya barunya dan seberapa banyak fans baru Justin yang akan mendukungnya? 

 

(Baca juga: 5 Momen Justin Bieber di Acara TV Jimmy Fallon Yang Enggak Boleh Terlewatkan)

 

Fans One Direction masih di kalangan remaja


Masih menurut Carl Mello, fans One Direction masih berasal dari kalangan remaja. Walupun begitu, jumlahnya memang sangat banyak. Fans One Direction yang tumbuh dewasa bersama Harry, Louis, Niall, dan Liam mungkin juga banyak. Tapi Carl Mello mengatakan enggak sebanyak fans baru Justin Bieber yang sudah berusia di atas 20 tahun.


Perbandingan harga album

 

CFO of the Bull Moose, Chris Brown mengatakan ia lebih menghawatirkan penjualan One Direction  daripada album Justin Bieber. Tapi kalau dari segi keuntungan yang didapat, Chris Brown mengatakan One Direction enggak perlu khawatir. Berkat adanya album Made In The AM deluxe edition yang dijual dengan harga $22.98 (sekitar Rp313.079,52) sementara Purpose dijual dengan harga $17,98 (sekitar Rp244.986,49).

 

(Baca juga: One Direction Kode Soal Zayn Malik di Album Terbaru 'Made in the A.M.'?)


Promosi di media


Baik Justin Bieber ataupun One Direction melakukan promosi di media. Justin punya Bieber Week di The Ellen DeGeneres Show, di mana ia datang setiap hari dalam seminggu dengan berbagai kejutan. One Direction sendiri tampil di banyak talkshow dan untuk pertama kalinya menggelar sesi Live Lounge di BBC Radio

 

 

Jadi, kalau menurut kamu, antara Justin Bieber atau One Direction, album siapa yang akan menang? 

 

(Baca juga:  10 Alasan One Direction Mungkin Bubar Setelah Vakum)

 

(foto: meltyfan.it, giphy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN