Celeb & Entertainment

Jonghyun CN Blue: The Sporty Boy

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 12 November 2013

Jonghyun CN Blue: The Sporty Boy

Selain musik, olahraga selalu masuk dalam daftar favorit Jonghyun. Dulu pun sebelum jatuh cinta pada musik dan bermain gitar, Jonghyun lebih dikenal sebagai atlet judo. Kalau ada waktu luang, Jonghyun kecil aktif berolah raga.

 

"Sejak kecil aku suka olahraga. Waktu masih tinggal di Busan aku paling suka musim panas. Kalau kepanasan aku bisa langsung nyebur ke laut. Jaraknya dari rumahku dekat banget. Setiap hari aku berenang sama teman-teman tiap hari. Setelah itu pulang, makan siang dan tidur," kenangnya. Sayang aja setelah tinggal di Seoul Jonghyun enggak bisa seperti itu lagi. 

 

Selalu olah raga

Setelah sibuk dengan CN Blue Jonghyun masih menyempatkan diri untuk olah raga. "Kayaknya udah jadi kebiasaan deh," ucap Jonghyun yang sesibuk apa pun menyempatkan diri berolah raga di gym pagi hari. Daripada mengangkat beban atau olahraga lainnya, Jonghyun lebih suka mixed martial art. Olahraga ini menggabungkan berbagai teknik martial art mulai dari Brazilian jiu-jitsu, tinju, gulat, judo, karate, kickboxing dan muay thai. 

 

"Aku enggak jago (olahraga) yang memakai bola. Aku lebih suka yang mengandalkan kekuatan tubuh. Aku ikutan kick boxing dan sekarang aku ikutan mixed martial art. Aku dikenalin sama Jung Chansung, atlet UFC (Ultimate Fighting Championship). Aku latihan di gym-nya dia. Waktu aku latihan dengan atlet yang lain, aku keringetan banget tapi senang. Rasanya seperti lagi di sauna," ucap Jonghyun.  Di mixed martial art ini kemampuan Jonghyun di tiap bagian sama. Walau pun dia merasa lebih jago di teknik gulat dan enggak terlalu jago di Jiu-jitsu. 

 

Tidur nyenyak

Jonghyun suka mixed martial art karena dia jadi banyak berkeringat.  "Selain bikin sehat, aku juga bisa tidur nyenyak. Dulu aku susah tidur, aku tidur sekitar jam 2-3 kadang bisa tidur jam 4 subuh. Tapi sekarang aku bisa cepat tidur," ucap Jonghyun yang karena olahraga ini bisa tidur jam sembilan. 

 

"Aku kayak pingsan. Begitu sampai rumah aku langsung tidur. Pokoknya abis olahraga pasti aku tidur. Dan enaknya olahraga itu, kulitku jadi terlihat lebih bagus. Mungkin ini karena aku berkeringat banyak dan tidur cukup," lanjutnya.

 

Jonghyun merekomendasikan semua orang mencoba olahraga ini paling enggak sekali. Termasuk cewek. "Aku rasa cowok yang pernah berolahraga paling enggak, pernah sekali memikirkannya (ikutan olahraga ini). Banyak orang berpikir mixes martial art itu keras. Tapi tetap ada aturannya kok. Kan ini olahraga. Dan banyak juga cewek di gym yang melakukannya." 

 

(muti, foto: cnbluestorm.com) 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN