Celeb & Entertainment

Jennifer Lawrence: Resmi Jadi Aktris Papan Atas

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 10 Januari 2013

Jennifer Lawrence: Resmi Jadi Aktris Papan Atas

Menurut kritikus film, di Hollywood ada dua macam pemain film. Box office star dan movie star. Setelah diumumkan masuk nominasi Oscar 2013 kategori Best Actress, Jenn resmi naik dari box office star ke movie star. Walaupun Jenn memulai karirnya sebagai pemain film indie.

 

Box office star adalah para pemain film yang memainkan peran di film-film box office. Film besar dan terkenal. Movie star, adalah para pemain film yang berakting di film-film berbobot yang banyak dapat pujian kritikus.

 

Berkat karakternya sebagai Tiffany di film drama komedi keluarga Silver Linings Playbook, Jenn masuk nominasi Oscar 2013. Juga memenangkan belasan penghargaan film lainnya.

 

Walaupun sebelum terlibat di film ini sebenarnya Jenn juga sudah mendapatkan banyak pujian. Tapi memang melalui film-film blockbuster. Seperti sebagai Raven Darkholme atau Mystique di film X-Men: First Class (2011) dan sebagai Katniss Everdeen di film The Hunger Games (2012). Melalui dua film ini Jenn mendapatkan banyak penghargaan. Tapi tentunya tidak sebesar piala Oscar.

 

Ketika ditanya soal ketenarannya, Jenn merasa dia masih belum terbiasa.

"It was really strange," kata dia. "Soalnya sebelumnya enggak ada yang mengenaliku. Aku hanya seorang cewek di sebuah film indie. Lalu tiba-tiba banyak orang yang dulu tidak mempedulikanku malah mendekatiku," lanjutnya.

 

Di tahun ini Jenn juga akan kembali ke film yang membesarkan namanya, The Hunger Games: Catching Fire. Lalu menyusul akan ada juga X-Men: Days of Future Past di tahun 2014. Kita tunggu saja!

 

(astri, foto: fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN