Celeb & Entertainment

Jake Bugg: Dari Demo Sampai Tampil di Glastonbury

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

Jake Bugg: Dari Demo Sampai Tampil di Glastonbury

Cowok yang tumbuh besar di Clifton, Nottingham, ini memikat perhatian pecinta musik sejak album debutnya. Album self-titled yang dirilisnya Oktober 2012 itu berhasil menduduki posisi pertama dalam UK album charts. Jake yang saat itu masih berumur 18 tahun, menjadi penyanyi British cowok pertama yang meraih posisi pertama dengan album debut dalam chart ini.

 

Termuda di Glastonbury

Prestasi Jake dengan album pertamanya ini enggak akan terjadi tanpa penampilannya di festival Glastonbury 2011 silam. Festival ini lah yang mempertemukan Jake sama kontrak album pertamanya dengan sebuah perusahaan rekaman. Jake yang menulis lagu sejak umur 14 tahun ini baru memiliki keberanian menunjukkan bakatnya ke khalayak lebih luas dua tahun kemudian.

 

Yap, waktu berumur 16 tahun Jake meng-upload lagunya ke sebuah situs stasiun radio dan mendapat sambutan hangat dari pendengar. Hal ini membuat Jake yang saat itu masih berumur 17 tahun mendapat kesempatan buat menunjukkan bakat musiknya pada festival Glastonbury 2011.

 

Kenangan sama gitar

Kepiawaian Jake menulis lirik dan meracik musik ini ditularkan dari pamannya, waktu Jake berumur 12 tahun. Jake kecil yang baru mengenal gitar langsung jatuh hati lewat petikan pertama yang dimainkannya. "Aku baru saja memegang gitar dan jatuh cinta dengannya. Itu sangat aneh dan sedikit menakutiku waktu aku bermain gitar. Soalnya aku berpikir, 'Gimana kalau aku menemukan sesuatu yang membuatku enggak jatuh cinta lagi sama benda ini?'," cerita cowok yang enggak terlalu suka sama popularitas ini.  

 

(lana, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN