Celeb & Entertainment

Jaden Smith: Enggak Pernah Dihukum Orangtua

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 9 Oktober 2013

Jaden Smith: Enggak Pernah Dihukum Orangtua

Sejak kecil, Jaden enggak pernah diberi hukuman oleh orangtuanya setiap melakukan kesalahan. Tapi, benar enggak, sih, itu membuatnya jadi pengin tinggal sendiri?

 

Jadi anak dari bintang Hollywood, Will Smith dan Jada Pinkett Smith, membuat Jaden dialiri 'darah' akting. Wajar aja kalau ia mengikuti jejak orangtuanya dengan menjadi aktor, dan juga rapper seperti ayahnya. Diburu paparazzi pun jadi bagian dari kesehariannya sejak kecil. Tapi, enggak hanya itu yang membedakan Jaden dari remaja kebanyakan. Kalau kita biasanya dapat hukuman dari orangtua tiap melakukan kesalahan, enggak begitu dengan Jaden.

 

Orangtua Jaden enggak pernah menghukum Jaden dan kedua saudaranya. Sebaliknya, mereka akan mengajak anak-anaknya berdiskusi. Karena menurut mereka, dengan begitu rasa tanggung jawab pada diri sendiri akan muncul sejak dini. Enggak heran, deh, kalau Jaden dan kedua saudaranya akrab dengan ayah ibu mereka.

 

Enggak suka pesta

Jadi, kalau Jaden dan kedua saudaranya melakukan kesalahan atau berlaku kurang baik, mereka akan ditanya oleh orangtuanya alasan melakukan itu, dan diminta pendapatnya apakah hal itu baik mereka lakukan untuk hidup mereka. Pokoknya mereka bebas ngapain aja asal didasari oleh alasan yang bagus.

 

"It works pretty well. Kalau remaja lain suka ke pesta, senang-senang di sana (dan melakukan hal yang enggak baik, red.), aku enggak. Aku suka pesta, tapi bukan pesta yang dibuat oleh remaja kebanyakan. Aku enggak pengin sering-sering datang ke pesta karena aku harus belajar agar bisa kuliah. Aku lebih suka main skateboard, hangout sama teman-teman, lalu main ke rumah mereka menggunakan skateboard-ku," beber Jaden.

 

Jaden juga mengaku saat bermain bareng ayahnya di film After Earth, ia diberi kebebasan penuh. "Waktu akting bareng di The Pursuit of Happyness, ayahku mengajariku akting dan berbagai peralatan film sepanjang syuting. Saat syuting Karate Kid, ia memperhatikanku dari jauh dan sedikit membimbingku. Tapi, pas main bareng di After Earth, ia berkata padaku: 'All right, you're an actor, I'm an actor, let's make a movie together'."

 

Betah di rumah

Di suatu wawancara, Will Smith, ayahnya, pernah bilang kalau Jaden pengin keluar dari rumah orangtuanya dan mengurus karirnya sendiri. Tapi, ternyata enggak begitu, gals.            

 

"Here's the thing I need to explain: I'm not going anywhere. Buat apa aku tinggal sendiri, karena di rumah orangtuaku aku bisa mendapatkan semua yang aku inginkan dengan gratis. Jadi, aku akan tinggal di sana sampai 20 atau 30 tahun yang akan datang. Maksud ayahku, aku boleh beli rumah dan tinggal sendiri kalau filmku mendapat kesuksesan melebihi dari salah satu filmnya," jelasnya.

 

(isma, foto: fanpop.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN