Celeb & Entertainment

Jacob Artist: Ambil Resiko Besar Demi Mimpi

Published by : Marti Posted on : Minggu, 5 Mei 2013

Jacob Artist: Ambil Resiko Besar Demi Mimpi

"Aku mulai belajar menari sejak umur lima tahun, dan terus berlatih juga ikut berbagai lomba sampai selesai SMA. Aku belajar semua jenis tarian, jazz, tap, hip hop, tapi di antara semuanya aku fokus di balet saat aku SMA," cerita pemeran Jake Puckerman di serial Glee season 4 ini .

 

Karena tumbuh sebagai seorang penari, Jacob pun selalu berpikir kalau suatu saat dia akan jadi seorang penari profesional. Dia pun sempat bermimpi untuk bisa menari di sebuah panggung besar, di depan ribuan penonton yang siap memberi tepuk tangan meriah.

 

Mimpi itu hampir terwujud saat Jacob ikut audisi di Julliard, New York, sebuah sekolah seni drama, tari dan musik nomor satu di dunia, dan berhasil diterima. "Proses audisinya benar-benar luar biasa. Ada enam tahap, dan mereka hanya menerima 12 cewek dan 12 cowok dari seluruh dunia. Jadi, itu benar-benar prestasi besar," ceritanya.

 

Tapi siapa sangka, Jacob justru nekad mengambil resiko besar. Dia menolak masuk Julliard dan malah memutuskan pergi ke L.A. Mimpinya sejak kecil untuk jadi seorang penari profesional, ternyata sudah digantikan oleh mimpi baru, yaitu berakting. Dan Jacob pun tahun, mimpi itu baru bisa diwujudkan bila dia pergi ke L.A, bukan ke Julliard.

 

Langsung jatuh cinta

 

Jacob pertama kali mengenal akting waktu ikut audisi sebagai penari di serial High School Musical 3, saat berumur 15 tahun. "Itu memang singkat, tapi aku benar-benar jadi terikat dan ketagihan. Aku rasa ini adalah industri yang cocok untukku. Dari pada menari, aku jadi lebih pengin berakting," kata Jacob.

 

Ya, akting benar-benar berhasil bikin Jacob langsung jatuh cinta. Pengalaman dan tantangan baru yang harus dia hadapi di dunia akting, justru bikin dia makin semangat. Aplagi baginya, akting itu mirip dengan menari, yaitu mengekspresikan seni lewat gerakan.

 

"Aku sudah menari seumur hidupku, dan selalu berpikir kalau aku akan menjadi seorang penari profesional. Tapi begitu aku mengenal akting, aku tahu bahwa aku harus melepaskannya. Dan tentu saja, enggak akan ada cerita aku main di Glee kalau aku enggak melakukannya," ungkap Jacob.

 

"Tapi mau itu akting atau menari, yang terpenting adalah, kamu mengikuti kata hati dan mimpimu. Soanya ini adalah hidupmu, jadi kamu harus merasa senang saat melakukan apa yang kamu lakukan setiap hari," tambahnya.

 

(aisha, foto: dok. last.fm)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN