Celeb & Entertainment

Infinite: Musisi Rendah Hati

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 22 Mei 2013

Infinite: Musisi Rendah Hati

Meski sudah terkenal dan menerima banyak penghargaan, Infinite tetap rendah hati dan terus berusaha jadi yang terbaik.

 

Sebagai boyband, Infinite justru pertama kali muncul lewat reality show berjudul You Are My Oppa. Setelah itu, mereka baru mengeluarkan single Comeback Again dan She is Back sebagai lagu andalan dari EP pertamanya, First Invasion. Meski saat itu nama Infinite belum dikenal, boy band yang beranggotakan tujuh cowok ganteng ini enggak berhenti buat terus menelurkan EP dan album yang berkualitas. Evolution pun muncul sebagai EP kedua, disusul dengan Over The Top sebagai album pertama mereka di tahun 2011.

 

Lagu Be Mine yang jadi andalan di album Over The Top berhasil menjuarai berbagai chart musik di Korea. Album Over The Top pun berhasil membawa Infinite menjadi Group Musician of The Year by Netizens diajang Korean Music Awards tahun 2012. Sebelumnya Infinite juga merilis single To Ra Wa di Jepang, single ini juga sempat menjadi ringtone terfavorit di Jepang, lho!

 

Banjir prestasi

Tahun 2012 bisa dibilang sebagai tahun yang penuh tantangan sekaligus membanggakan buat Infinite. Gimana enggak? Lagu The Chaser yang ada di EP ketiga mereka, Infinitize. Berhasil jadi nomor satu di chart Billboard 2012, mengalahkan Big Bang, PSY, B2ST, BoA, dan 2NE1. Pihak Billboard menilai, lagu The Chaser memiliki suara vokal yang kuat. Gabungan suara gitar yang dinamis dan juga alunan biola yang dramatis, membuat lagu ini seolah misterius.

 

Para member Infinite pun sempat enggak percaya kalau lagu mereka jadi nomor satu di Billboard. "Sebelumnya kita enggak percaya ketika ada salah satu member yang bilang kalau lagu The Chaser jadi nomor satu di Billboard. Aku pikir dia hanya becanda," kata Kim Sunggyu selaku leader dari Infinite. Mereka juga sangat berterimakasih sama fans-nya.

 

Konser mereka di Jepang juga berhasil ditonton oleh 80.000 orang. Tiket konser mereka di Seoul juga habis dalam waktu 10 menit. Belum lagi Triple Crown yang mereka dapat dari M! Countdown. Di ajang Golden Disk Awards Januari lalu, Infinite juga berhasil menyabet penghargaan Best Group Performance Awards dan Disk Bonsang Awards. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan untuk boy band yang baru berkarir dua tahun ini. They're really true idols!

 

"It was a year of challenge. Kita mencoba banyak hal baru di musik kita, beberapa member juga punya kesibukan sendiri. Ada yang mencoba terjun ke dunia akting dan merilis album solo seperti Sung Kyu, kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk fans," beber Hoya.

 

Hasil kerja keras

Meski sudah dibanjiri dengan prestasi. Infinite enggak pernah merasa kalau mereka adalah boy band yang hebat. Mereka berpikir kalau penghargaan yang sudah mereka terima masih terlalu cepat. Mereka juga enggak lupa berterimakasih kepada semua orang yang sudah mendukung kerja keras mereka selama ini.

 

"I think it's too early for us. Selama ini kita hanya berusaha untuk yang terbaik. Kita selalu berlatih keras dan enggak pernah malas untuk mencoba hal-hal baru. Penghargaan ini bisa jadi bukti dari kerja keras kita selama ini, terima kasih buat semua yang sudah mendukung kami," ungkap Hoya.

 

Sikap mereka yang rendah hati juga jadi alasan kenapa fans selalu setia mendukung mereka. Salah satunya saat Infinite tampil di acara MBC Idol Star, para member Infinite enggak sungkan untuk turun langsung ke arena stadion, buat membantu membersihkan sampah yang ada di arena stadion setelah acara usai. Padahal acara sudah selesai dan sudah ada petugas kebersihan. Terbukti banget kalau member Infinite memang selalu kompak, rendah hati, dan rajin, ya.

 

(ika, foto: allkpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN