Celeb & Entertainment

Hunter Hayes: Country Boy Goes Grammy

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 24 Maret 2013

Hunter Hayes: Country Boy Goes Grammy

Satu lagi nama yang muncul mengejutkan di nominasi Grammy Awards 2013, Hunter Hayes. Namanya masuk di tiga nominasi yaitu, Best Country Solo Performance untuk lagu Wanted, Best Country Album dan Best New Artist. Biarpun sudah bermusik sejak lama, nama Hunter baru benar-benar dikenal ketika jadi konser pembuka Taylor Swift.

 

Lahir di kota kecil Breaux Bridge- Louisiana, Hunter udah suka bermusik sejak kecil. Waktu SMA Hunter minta hadiah Natal alat rekam, 8-track recorder dan sejak saat itu dia nyaris 'bertapa' di kamarnya setiap hari selama tiga tahun.

 

Lagu 30 menit

"Aku ingin laguku bisa menyentuh dan berarti untuk orang lain.  Suatu kali ada cewek datang dan bilang kalau lagu Faith membuat dia bisa lewati 20 operasi dalam setahun. Dengar cerita seperti itu bikin nangis. Aku juga nerima surat dari cewek yang bilang dia suka lagu Somebody's Heartbreak," cerita Hunter semangat.

 

Hunter enggak punya resep khusus bikin lagu. "Ada satu masa aku enggak bisa bikin lagu apa pun. Seperti lagu Rainy Season, seharian aku mikir buat lagu lain, eh tiba-tiba aja muncul (ide) lagu itu dan satu setengah jam selesai. Lagu Wanted boleh dibilang lagu 30 menit. Prosesnya terjadi begitu saja. Sepertinya lagu itu otomatis nulis sendiri. Makanya itu jadi lagu favoritku. Sebagian besar lagu-lagu yang ada di album ini jenis lagu 30 menit. And I'm really, really proud of that," ucap Hunter.

 

Satu panggung

 "Aku mempelajari lagu-lagunya Taylor Swift, aku juga suka lirik-liriknya Coldplay. Dari semuanya aku paling suka lirik musik country karena paling mengena," ucap Hunter soal sumber inspirasinya. Nama-nama pemusik country seperti Rascal Flatts, Keith Urban, Joe Walsh masuk dalam daftar idolanya.

 

"Aku ingat nonton konser Rascall Flatt pas SMA dan itu konser paling keren yang aku tonton. Mereka pakai video screen yang melayang di tengah panggung tepat di lagu Me and My Gang, lagu favoritku," kenang Hunter yang berharap suatu hari paling enggak dia bikin konser cukup setengah dari hebatnya konser Rascall Flatts.

 

Beruntung Hunter bisa bertemu dengan idola-idolanya. Dia pernah satu panggung dengan Joe Walsh, konser bareng Taylor Swift dan Keith Urban. Salah satu yang tak terlupakan adalah ketika Keith mengajaknya sound check. "Dia menunjukkan gitar Stratocaster terbarunya dan dia bilang 'kamu cowok Strat juga, kan?' Terus kita ngobrol di kantin ngomongin soal musik dan aku bilang 'Aku belajar dari musik-musik kamu, Keith.' Dia ketawa dengernya."  Bisa ngobrol sama idola itu memang seru, ya.

 

(muti, foto: tasteofcountry.com)

 

Tags : hunter hayes

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN