Celeb & Entertainment

HiVI: Jadi Duta Budaya Indonesia Di Empat Negara Eropa

Published by : Marti Posted on : Kamis, 4 September 2014

HiVI: Jadi Duta Budaya Indonesia Di Empat Negara Eropa

Enggak hanya sekadar manggung, Ilham, Febri, Dea, dan Ezra dari HiVi juga jadi duta budaya Indonesia di empat negara Eropa, lho. Rencananya HiVi akan tampil di sepuluh kota di Belanda, Prancis, Jerman, dan Swiss mulai tanggal 17 September sampai 12 Oktober 2014.

 

Oh ya, HiVi enggak tampil sendiri, melainkan berkolaborasi dengan Sanggar Ananda dan Kolintang Kowanua, Jakarta. Nantinya, selain menyanyikan lagu sendiri, HiVi akan berkolaborasi dengan Kolintang Kowanua menyanyikan lagu tradisional Indonesia dan aka nada pertunjukan tari tradisional dari Sanggar Ananda.

 

(Baca juga: HiVI: Akan Tampil Di Empat Negara Eropa)

 

Jadi Duta Budaya

"Proyek ini sebenarnya digagas oleh mama dan papaku, bekerjasama dengan Kemenpora dan Kemenparekraf. Kita pengin tampil di Eropa dan berkoordinasi dengan pelajar-pelajar Indonesia yang ada di sana. Jadi, enggak hanya kita aja yang bekerja, ada andil dari pelajar Indonesia yang di Eropa juga," jelas Ezra.

 

Enggak hanya menampilkan akrya mereka, HiVi juga memperkenalkan budaya Indonesia di Eropa. Karena itulah mereka juga menjadi duta budaya Indonesia. "Temanya nanti adalah kita bercerita tentang Indonesia. Kita pengin orang luar tahu kalau Indonesia punya banyak kebudayaan, kita punya alam yang bagus dan lagu-lagu yang bagus. kita mewakili pemuda Indonesia untuk memberi tahu dunia luar kalau pemuda Indonesia itu bisa berkarya, lho," lanjut Ezra lagi.

 

"Kita dipilih untuk merepresentasikan musik anak muda Indonesia di masa sekarang," tambah Febri.  Selain itu, Febri juga menganggap kesempatan ini sebagai cara untuk mengetes sejauh mana sih rasa cinta mereka terhadap Indonesia? Mengingat akhir-akhir ini banyak anak muda yang mulai apatis dengan negara kita ini. hasilnya, setelah latihan sekian lama, HiVi mengaku jadi tertarik untuk belajar budaya Indonesia lebih banyak lagi.

 

Wah, bangga banget deh sama HiVi. Sukses ya.

 

(iif)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN