Celeb & Entertainment

Henry Lau 'Suju M': Belajar Jadi Koki

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 18 Maret 2013

Henry Lau 'Suju M': Belajar Jadi Koki

Anggota Super Junior M ini sekarang punya kesibukan jadi chef, lho! Henry memang bergabung dengan acara kompetisi masak di Korea yaitu Master Chef Korean Celebrity. Sebelumnya juga Henry bermain film yang penuh dengan adegan memasak, Final Recipe bersama Michelle Yeoh. Karena berperan dalam film itu juga Henry dapat pelatihan memasak dari chef terkenal.

 

"Kemampuan masakku meningkat pesat setelah 6-7 bulan training untuk kepentingan syuting. Setiap hari aku berlatih dengan chef terkenal selamam 5-6 jam," ucapnya. Karena ini juga Henry jadi tertarik sama dunia memasak.

 

Salah satu training yang Henry dapat adalah cara memotong yang benar. "Aku berlatih dengan buah-buahan dan sayuran seperti timun. Rasanya aku udah memotong sekitar 100 buah. Awalnya aku sering terluka tapi setelah aku tahu tekniknya aku enggak cedera lagi," tambah Henry yang dalam film Final Recipe berperan sebagai cowok yang harus bertanding memasak demi restoran keluarganya.

 

Bermain api

Dalam kontes ini Henry pernah memamerkan keahliannya memasak  hingga api keluar dari kuali seperti layaknya chef profesional.

 

"Aku enggak belajar ini dari chef, lho. Aku cuma ngeliat chef melakukannya dan ngikuti aja soalnya keliatan keren. Awalnya serem juga, takut apinya kena mukaku. Sekarang sih, semakin besar apinya semakin baik. Ternyata kuali itu berat ya. Pertama kali aku berlatih dengan nasi dan kacang bukan dengan makanan, sampai pergelangan tanganku sakit. Tapi sekarang sih udah enggak masalah," jelas Henry soal keahliannya bermain api ini.

 

Dalam kontes ini Henry sempat mendapat posisi pertama juga. "Kita harus membuat masakan dalam 60 menit. Masak pas 60 menit itu susah banget. Ketika chef menjelaskan misi kali itu, aku mulai berpikir menu apa yang akan terlihat bagus dan enak. Aku udah lama enggak masak jadi aku hanya tahu beberapa menu aja. Makanya aku jadi tegang," jelasnya

 

Karena ini acaranya di televisi Korea tentu saja menu-menu yang ditampilkan kebanyakan menu Korea yang Henry sendiri kurang familiar. "Aku paling pede kalau masak masakan China tapi masakan yang lain pede juga sih. Aku enggak tahu cara masak masakan Korea dengan baik tapi aku tahu rasanya. Kalau aku tahu rasanya aku tahu apa saja yang harus dimasukan disitu," ucap Henry yang paling merasa hamburger dan hot dog adalah menu yang paling dia kuasai.

 

"Gampang banget jadi aku pede!" kata dia.

 

(muti, foto: soompi.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN