Celeb & Entertainment

Henry Lau: Pengin Tampil Beda Lewat Album Solo

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 21 Oktober 2013

Henry Lau: Pengin Tampil Beda Lewat Album Solo

Mengeluarkan album solo jadi cita-cita Henry sejak lama. Walau ini album solo tapi dia merasa ini adalah hasil kerja dari teman-temannya juga.

 

Lebih dikenal sebagai anggota Super Junior M, kini Henry tampil memesona dengan album EP Trap. Single jagoannya, Trap, sendiri sudah rilis Juni lalu, featuring Kyuhyun dan Taemin. Berirama pop dance, kita juga bisa menikmati sentuhan musik klasik di lagu ini, yaitu permainan piano Henry yang keren banget di bagian awal. Sampai bikin merinding, deh! Henry memang ingin bikin sesuatu yang unik dari musiknya.

 

"Aku enggak mau sama dengan orang lain. Banyak orang main piano di atas panggung tapi jarang ada yang nari sambil main piano. Aku mencoba menggabungkannya."

 

Atas usul dari manajemen, Kyuhyun dan Taemin ikutan tampil di video klip Trap juga, lho, girls. "Aku senang banget waktu ditawarin nyanyi sama Kyuhyun. Dia kan anggota grupku juga. Kita udah saling kenal tapi belum pernah nyanyi berdua di satu panggung," ucap Henry yang senang banget tiap tampil di acara teve bersama kedua temannya ini. Tapi sekali waktu dia sempat deg-degan juga karena Kyuhyun sedang ada di China. Akhirnya dia pun tampil sendirian.

 

Kuliah musik

Setelah Trap, 23 Agustus lalu Henry merilis single kedua yang juga merupakan digital album, 1-4-3 (I Love You), yang dinyanyikannya bersama Amber f(x). Lagu ini punya beat yang lebih kencang dan cocok buat nge-dance. Begitu juga dengan tiga lagu lainnya, enggak kalah catchy dengan dua single yang sudah rilis.

 

Album ini benar-benar menunjukkan sisi Henry yang lain. Selain bernyanyi, cowok kelahiran 11 Oktober ini menciptakan lagunya bersama NoizeBank. Ini merupakan kelompok yang dibentuk Henry bersama tiga temannya (Gen Neo, Neil Nallas dan Isaac Han). Mereka ketemu saat kuliah di Berkeley College of Music, Amrik. Henry memang sempat belajar musik selama empat bulan di sana. Henry ngotot banget, lho, mau kuliah musik.

 

"Setiap aku di atas panggung bersama Super Junior M, aku sering merasa berat hati. Aku enggak puas menyanyikan lagu orang lain. Aku harus belajar lagi soal musik. Di kampus aku belajar gimana menciptakan lagu. Aku bilang sama mereka (manajemen) kalau aku akan membuat musik yang keren. Awalnya mereka enggak setuju. Tapi aku terus membujuk dan bilang, itu cuma empat bulan. Aku benar-benar menemukan diriku di sana. Tanpa itu, (album) Trap enggak akan lahir," ungkapnya.

 

Minta lagu

Sebenarnya, urusan menciptakan lagu bukan hal baru buat cowok asal Kanada ini. Henry pernah menciptakan lagu All My Heart  dan Andante bersama Leeteuk untuk album Super Junior. Dengan NoizeBank dia mengkomposisi beberapa lagu untuk Super Junior M. Oh iya, ada cerita lucu seputar bikin lagu. Henry menyiapkan banyak lagu untuk albumnya ini. Salah satu lagu yang dibuat adalah Love That I Need yang ada di album Jepang, I Wanna Dance, milik Donghae dan Eunhyuk. Saat membuat lagu ini Donghae datang ke tempat Henry dan mendengarkan lagu itu. Dia pengin lagu itu masuk ke albumnya bersama Eunhyuk.

 

"Dia tanya lagu itu untuk siapa, aku bilang untuk albumku. Dia bilang lagunya keren dan berharap aku mau ngasih lagu itu untuk mereka. Aku bilang 'Enggak! Ini laguku.' Tapi dia tetap ngotot dan selama seminggu mengganggu aku terus. Akhirnya aku enggak tahan lagi dan bilang 'Oke. Aku kasih buat kamu," jelas Henry yang akhirnya ikutan muncul di single Love that I Need.

 

Henry enggak begitu yakin dengan single ini karena ini pertama kali dia bikin lagu bahasa Jepang. Tapi setelah direkam dan mendengarkan hasilnya, dia puas. Henry berharap dia bisa terus menciptakan lagu untuk penyanyi lain juga. "Aku pengin bekerja sama dengan BoA. Dia keren banget. Aku punya 2 atau 3 lagu yang cocok buat dia."

 

Rambut pirang

Tampil solo jelas berbeda ketika tampil dalam satu grup. Henry banyak dapat masukan dari anggota Super Junior yang lain. "Kangin bilang rambutku kurang terang, jadinya aku cat dengan warna ini. Kyuhyun juga ngasih komentar soal gayaku nyanyi. Dia bilang aku perlu nyanyi lebih bertenaga pada bagian tertentu. Donghae ngajarin aku nari. Dia bilang aku nari seperti penari latar. Dia ngasih tahu aku harus punya gaya sendiri," ucap Henry.

 

Karena itulah, Henry merasa walaupun ini album solo tapi sebenarnya ini adalah hasil usaha dari semua anggota Super Junior yang lain juga. "Boleh dibilang cuma aku yang tampil dan mereka yang bantu aku di belakang panggung."

 

Demi tampil untuk album solo ini Henry juga melakukan diet. "Waktu menyiapkan album ini aku suka lupa makan. Dan aku enggak makan nasi, aku diet selama dua bulan. Aku jadi kehilangan banyak lemak di pipi."

 

(muti, foto: last.fm)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN