Celeb & Entertainment

Haruma Miura: Suka Memasak Ayam Goreng di Waktu Luang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 5 Mei 2014

Haruma Miura: Suka Memasak Ayam Goreng di Waktu Luang

Pemeran Last Cinderella dan Boku no Ita Jikan ini memang sibuk banget. Tapi dia tetap lho berusaha menikmati waktu luangnya melakukan berbagai hal yang membuatnya bahagia. Haruma Miura suka memasak ayam goreng lho, di waktu luangnya!


Ayam goreng spesial

"Aku suka makanan yang banyak pakai soy sauce dan jahenya. Kalau aku disuruh masak, pastinya masak ayam goreng," ucap Haruma soal menu pilihannya.

 

Sebenarnya hobi masaknya baru berlangsung sekitar lima tahun lalu. Waktu itu dia diajak temannya untuk bikin ayam goreng. Begitu mencoba bikin, Haruma terkesan saking gampangnya.

 

"Ayam goreng itu gampang banget dan sedikit kemungkinan untuk gagal. Menurut aku ini menu paling gampang untuk pemula. Yang penting jangan goreng kematengan, cukup digoreng sampai warnanya kecokelatan. Begitu warnanya berubah langsung angkat," jelasnya.

 

Untuk bumbu ayam goreng Haruma hanya merendamnya dalam  soy sauce dan ditambah jahe. " Aku senang bumbu yang enggak terlalu kental  dan jangan direndam terlalu lama, biar enggak keasinan. Sekitar 30 menit deh. Jangan lupa udah gitu ditambah bonito flakes (serutan tuna kering) biar cita rasanya makin nikmat. Ini cara masak yaam yang aku dapatkan dari ibuku."

 

Ayam goreng ala Haruma ini sering dia sediakan saat kedatangan tamu. Buat pemeran Last Cinderella ini, makan ayam goreng itu enaknya dimakan rame-rame. Kalau buat makan sendirian, dia akan memilih menu lain yang lebih sederhana. Selain ayam goreng, Haruma akan melengkapi menunya dengan sayur sup. "Sebenarnya isinya bisa apa aja. Tergantung yang ada di lemari es."

 

(muti, foto: gettyimages.com)

 

Tags : haruma miura

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN