Celeb & Entertainment

Haim: Sisters With Cool Music

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 29 Desember 2013

Haim: Sisters With Cool Music

Bakat musik yang sudah mengalir di darah mereka bikin Haim bersaudara siap menggebrak dunia musik dengan album perdana Days Are Gone.

 

Ini dia Haim, trio indie pop/rock pendatang baru asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang namanya lagi meledak di dunia musik. Album perdana mereka, Days Are Gone, berhasil menggeser nama besar seperti Justin Timberlake dan Kings of Leon di tangga album Inggris. Album ini juga menawarkan warna musik seru yang bikin kita seperti dengerin lagi lagu-lagu band rock 70-an, Fleetwood Mac.

 

Band keluarga

Haim adalah band keluarga yang terdiri dari tiga bersaudari Alana Haim (22), Danielle Haim (24), dan Este Haim (27). Ketiga cewek ini punya kemampuan bernyanyi dan bermain musik yang keren banget, lho. Selain masing-masing dapat memainkan gitar, mereka juga menguasai alat musik lain. Este bisa memainkan bass, Danielle jago menabuh drum, dan Alana menguasai keyboard dan perkusi.

 

Haim sebenarnya terbentuk sejak akhir 2006. Tapi, mereka baru meluncurkan album perdana di tahun ini tepatnya akhir September lalu. "Dan sekarang inilah kami! Hampir tujuh tahun sejak Haim dimulai, jadi ini akan benar-benar seru," tutur Alana.

 

Impian sang ayah

Nampaknya darah musisi memang udah mengalir ke tiga cewek cantik ini. Ayah dan ibu mereka ternyata adalah musisi. Ketika masih bersekolah, ayah dan ibu mereka mendirikan band keluarga bernama Rockinhaim. Ayah mereka, Mordechai alias Moti memainkan drum sementara sang ibu, Donna, memegang gitar.

 

Lucunya, ayah mereka ternyata pernah memimpikan ketiga putrinya membuat band Haim. Dan pada hari berikutnya, sang ayah pun langsung membelikan beberapa instrumen musik buat mereka.

 

Haim pernah menjadi band pembuka untuk konser band-band ternama, antara lain Mumford & Sons, Vampire Weekend, dan Florence and the Machine. Enggak hanya itu, Haim belum lama ini baru aja manggung bareng artis pendatang baru dari New Zealand yaitu Lorde. Haim dan Lorde manggung di New York, Amerika Serikat, ngebawain lagu Strong Enough yang dipopulerin sama Sheryl Crow. Keren banget, lho, kolaborasi mereka, girls! Hi-hi-hi.

 

Twitter: @HAIMtheband, @babyhaim, @jizziemcguire

 

(nana, foto: tumblr.com)

 

Tags : haim

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN