Celeb & Entertainment

Gita Gutawa: Serunya Pengalaman Kuliah di Inggris

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Gita Gutawa: Serunya Pengalaman Kuliah di Inggris

Selain menuntut ilmu, belajar di luar negeri juga bisa mempelajari nilai-nilai dan kebiasaan baru. Begitu juga dengan Gita Gutawa yang sekolah di Inggris.

 

Cewek yang baru aja meluncurkan single Rangkaian Kata ini cerita soal pengalaman kuliah di University of Birmingham, Inggris. Mahasiswi jurusan Ekonomi ini ngomongin soal hal-hal yang ia dapatkan di luar pendidikan akademis dan juga soal mengobati rasa kangen gara-gara homesick.

 

Tiga tahun yang cepat

Bagi Gita Gutawa, waktu terasa berjalan sangat cepat selama ia berada di Inggris. Gita cerita, ia sudah tinggal di Inggris selama kurang lebih tiga tahun. Dan sekarang, ia udah memasuki semester akhir kuliahnya yang akan selesai pada Juni nanti.

 

Cewek yang suka dengerin musik Ed Sheeran ini bilang kalau ia merasa waktu berjalan begitu cepat, berarti ia enjoy di sana. "Kalau sekarang aku merasa udah cepat banget, yaaa berarti aku bisa menganggap kalau aku enjoy di sana. Senang, sih. Adaptasi juga enggak terlalu sulit. Jadi seru banget," tuturnya.

 

Belajar tepat waktu

Serunya menimba ilmu di negeri orang, kita bisa belajar budaya-budaya baru di sana. Nah, Gita cerita kalau dia belajar banyak dari orang Inggris soal ketepatan waktu. Gita juga bilang kalau orang Inggris itu sangat detail dalam hal perencanaan. Jadi enggak bisa, tuh, kayak go with the flow aja.

 

"Jadi, aku banyak belajar di situ. Mulai dari dosen, mahasiswa, atau pas kerja sama di organisasi pun pasti mereka minta perencanaan yang detail," ungkapnya.

 

Contohnya adalah saat ngerjain tugas kuliah. Ia harus bisa memberikan perencanaan yang detail dan mengumpulkan tugas tepat waktu. Gita juga pernah terlibat di organisasi Indonesian Society di Inggris. Ia sempat membantu membuat beberapa acara organisasi.

 

Dan, bener aja. Gita belajar gimana caranya melakukan perencanaan yang benar-benar terorganisir dengan baik. Misalnya dari masalah tempat dan waktu acara udah harus dipikirkan dari jauh-jauh hari.

 

(nana, foto: wahyu)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN